res

Kodim 1614/Dompu Ikut Rakernis Bersama Asintel Kasdam IX/Udayana Ta 2024 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar PT Cakrawala Merdeka Mediatama Group Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024

Breaking

22 Februari 2024

Kodim 1614/Dompu Ikut Rakernis Bersama Asintel Kasdam IX/Udayana Ta 2024

Dompu - Cakrawalaonline, Diruang Data Makodim 1614/Dompu, terlaksana kegiatan *(Zoom Meeting Rakernis bersama Kodam IX/Udayana di Bidang Intelijen dan San Si Ber termasuk Penerangan Ta 2024)*. 

Kegiatan Zoom Meeting tersebut di selenggarakan oleh Staf Intelijen Kodam IX/Udayana yang di ikuti oleh Satuan Intelijen dan San si ber termasuk Penerangan jajaran Kodam IX/Udayana, Kamis (22/02/2024) Pukul 09.00 Wita.


Tampak hadir dalam ruangan, Selaku Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Kapten Inf Adisan, Kapok Pendim Pelda Adi Bambang, Batih Ops Unit Inteldim Serka Agus B, Bamin Unit Inteldim Sertu Suhardin, Bamin Inteldim Sertu Ismail, dan Ba Sandi Sertu Irfan.


Rangkaian kegiatan diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan "Sambutan sekaligus peryataan membuka secara resmi Rakernis oleh Asintel Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf Oki Ardiyansyah A".


Dalam sambutannya Asintel Kasdam IX/Udayana mengatakan bahwa, untuk Penambahan anggaran di bidang Intelijen dan San Si Ber termasuk Penerangan di tahun anggaran 2024 sebesar 54 %. Terkait perkembangan situasi, hal menonjol dan politik, *(Bapak Pangdam IX/Udayana mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran karena mampu melaksanakan tugas pada Pam Pemilu 2024 dengan baik)*, sehingga secara umum situasi politik di wilayah Bali dan Nusra dapat kita nyatakan aman dan kondusif. Belum ada saya dapatkan laporan pelanggaran terkait Netralitas TNI dan ASN. 


Dalam tahapan rekapitulasi perhitungan suara secara berjenjang yang sampai saat ini masih berlangsung terhitung mulai tanggal 15 Februari sampai dengan tanggal 20 Maret 2024, ada beberapa TPS di wilayah yang melaksanakan PSU dan Aksi demo, untuk itu peran Intel harus mampu mendeteksi apa yang terjadi dilapangan.


Dalam kesempatan Rakor melalui Zoom Meeting tersebut,

Asintel Kasdam IX/Udayana juga sedikit menjelaskan tentang pokok-pokok kebijakan Kodam IX/Udayana di bidang Intel dan San si ber serta Penerangan Ta 2024 seperti.

Pemenuhan kebutuhan personel di Satuan. 

Peningkatan kwalitas SDM Apintel.

Peningkatan kemampuan latihan Intel.

Pengoptimalan tugas San Si Ber.

Peningkatan kemampuan pemanfaatan alat.

Peningkatan kemampuan Pendam dalam menyelenggarakan kegiatan penerangan. 


Paparan dari Pabandya Irdam IX/Udayana tentang hasil Was Progjagar di bidang Intel, San Si Ber dan Penerangan Ta 2024.

Paparan Kasandi Kodam IX/Udayana tentang ancaman serangan Siber dan bijak Bermedos salah satunya dilarang meng upload foto giat di Satuan maupun menggunakan seragam Dinas tanpa memiliki akun yang resmi. 


Paparan Wa'asintel Kasdam IX/Udayana tentang anggaran di bidang Intel, San Si Ber dan Penerangan Ta 2024 serta penekanan Bidang Lid, Pam, Gal, Lite Pers, sistim pelaporan, ketentuan korps raport Binsat dan Bangsit Politik. 


Paparan kebijakan Penerangan Kodam IX/Udayana oleh Ka Pendam IX/Udayana dan penekanan dari Asintel Kasdam IX/Udayana.

Ikuti dan monitor Bangsit Ipoleksosbudmilhan guna Ceni Deni dan Peni. 

Tingkatkan kesadaran penggunaan Medsos. 

Tingkatkan kepedulian dengan melaksanakan pengawasan terhadap anggota dan bantu pecahkan masalah anggota. 

Jaga kesehatan dan kondisi fisik personil agar tetap prima sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku Prajurit TNI.

 

Usai kegiatan, Pasi Inteldim 1614/Dompu Kapten Inf Adisan sedikit menambahkan bahwa, "Dalam pelaksanaan Rakernis ini bersifat hal-hal teknis di bidang Intelijen, San Si Ber dan Penerangan Ta 2024 di jajaran Kodam IX/Udayana" serta penekanan dan Haljol di masing-masing bidang yang perlu dipedomani dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari. 


Para Babinsa maupun anggota lainnya diperbolehkan memberikan keterangan pada media massa ketika ada sesuatu keahlian atau prestasi yang ingin di publikasikan dan hal tersebut harus atas seijin Dansat, "Terang Pasi Inteldim".



*(Pendim1614)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar