res

Ganjar Marah Lihat Kondisi RSUD dr.M.Ashari Pemalang Banyak Sampah - Cakrawala Online

Breaking

06 Juli 2021

Ganjar Marah Lihat Kondisi RSUD dr.M.Ashari Pemalang Banyak Sampah



Pemalang - Cakrawala Online, Ketika melakukan Inspeksi Mendadak(Sidak) ke RSUD dr.M.Ashari Kabupaten Pemalang, Minggu(4/7), Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sempat marah melihat banyak sampah dibiarkan tergeletak di sejumlah tempat di rumah sakit milik pemda tersebut.


"Rumah sakit kok Kemproh(jorok)," Ucap Ganjar dengan nada tinggi sambil mengingatkan pihak rumah sakit, jangan membiarkan sampah tergeletak begitu saja.


"Kalo rumah sakit bentukannya(kondisinya) seperti ini(kotor) yang sakit bisa tambah sakit," Tandas Gubernur Jateng ini.


Dalam unggahan video di Akun media sosialnya, Ganjar memperlihatkan banyaknya sampah di RSUD dr.M.Ashari dibiarkan tergeletak tanpa adanya pembersihan dari pihak rumah sakit.


Dalam video tersebut, nampak gelas plastik bekas kemasan minuman dibiarkan tergeletak di bawah kursi di salah satu ruangan di RSUD dr.M.Ashari, ada pula sebuah masker bekas dibiarkan tergeletak di atas jalan di dalam lingkungan rumah sakit "plat merah" itu.


"Kalo bisa rumah sakit itu seperti hotel, bersih, jadi pasien nyaman," Ujar Ganjar di hadapan Direktur RSUD dr.M.Ashari, Sunardo Budi Santoso dan juga sejumlah pejabat yang hadir, diantaranya: Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat dan Sekda, Mohamad Arifin.


Saat dimintai tanggapannya, Direktur RSUD dr.M.Ashari, Sunardo Budi Santoso mengatakan bahwa hal itu terjadi karena ulah keluarga pasien yang tidak membuang sampah pada tempatnya.


"Sebetulnya nggak juga(rumah sakit kumuh), kebetulan ada penunggu pasien di IGD naruh kemasan minuman di bawah kursinya, kalo petugas kami ya ndak mungkin melakukannya wong mereka dalam bertugas memakai APD level Tiga," Sanggah Sunardo.


Ketika dimintai komentarnya mengenai penilaian Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo yang menganggap RSUD dr.M.Ashari "Kemproh" atau jorok, Sunardo tidak mempermasalahkannya.


"Ya ndak papa, bagus kok masukan dan saran beliau(Gubernur Ganjar), tinggal kita sama-sama berperilaku hidup sehat," Ucap Sunardo.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar