res

Kepala BPBD Kabupaten Dompu Jufri ST: Hindari Kerumunan dan Mobilisasi Massa - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

06 Juli 2021

Kepala BPBD Kabupaten Dompu Jufri ST: Hindari Kerumunan dan Mobilisasi Massa



Dompu -Cakrawalaonline, Kepala BPBD, Kabupaten Dompu selaku ketua Tim tugas Gugus Covid 19_ Dompu saat ini kembali dilanda dengan kasus covid yang semakin meningkat, hampir setiap hari , Sampai dengan hari Senin (5/7) jumlah penderita covid sejumlah 40 orang kata Jufri kepada wartawan di ruang kerjanya. 

Dengan naiknya angka kasus covid   dia melarang warganya untuk tidak melakukan hiburan  malam hari.

 Bupati Dompu melalui kepala BPBD Jufri ST,  juga meminta kepada Puskesmas dan lintas sektor memperkuat kemampuan sistim dan manajemen pemantauan pasien yang melaksanakan isolasi mandiri pada wilayahnya  sesuai dengan kewenangan masing – masing.


Bupati juga menghimbau tetap mengintesifkan pada Camat, Pemerintah Desa maupun Kelurahan untuk menghimbau warga tetap disiplin Prokes dengan menegakan 5M.


Dengan tetap menggunakan masker yang baik, mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, hindari  kerumunan yang berpotensi menimbulkan penularan dan mengurangii mobilitas.” Khusus bagi masyrakat agar menyertakan bukti vaksinasi ketika melakukan pengurusan administrasi di Desa,”juga  kata Bupati dalam surat edaranya, ASN harus memiliki bukti vaksinasi dalam proses Administrasi sebagai ASN.

    Terkait dengan pasien yang ada di wilayah Dompu bagian barat  , dan Tambora menurut warga asal Kempo, pekat dan Tambora , seharusnya, di rawat di Rumah sakitpratama agar mudah terjangkau, karena porosnya berada diwilayah Manggelewa.

    Namun disisi lain dr.Husni Mubaraq menjawab pertanyaan wartawan mengatakan RS.Pratama tidak ada dokter penyakit dalam. Rumah sakit paratama Manggelewa masih kekurangan dr.Bagian dalam(bedah)tutur Dr. Husni ( Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar