res

Warga Pekalongan Digegerkan Penemuan Bayi Laki-Laki Dalam Karung di Kerubungi Semut - Cakrawala Online

Breaking

29 November 2022

Warga Pekalongan Digegerkan Penemuan Bayi Laki-Laki Dalam Karung di Kerubungi Semut




Kota Pekalongan - Sosok bayi lelaki ditemukan warga di semak dekat Jalan Pantai Dewi, Kota Pekalongan. Bayi itu menangis di dalam karung yang dicampur kardus susu. Bayi yang diperkirakan baru lahir itu juga dikerubuti semut.

Lokasi penemuan bayi itu di Slamaran, Krapyak berbatasan dengan Kelurahan Degayu, Pekalongan Utara. Warga Degayu yang pertama mendengar tangisan bayi itu, Dwi Tejo (33), mengatakan saat itu dirinya sedang mencari kepiting sekitar pukul 03.00 WIB tadi.

"Saya kan lagi cari kepiting, kemudian saya lewat di jalan kok ada suara bayi nangis, terus saya tengok kok nggak ada. Terus saya pergi cari warga untuk minta bantuan, untuk mencari bareng-bareng," kata Dwi Tejo saat ditemui detikJateng di lokasi penemuan bayi, Selasa (29/11/2022).

"Pas warga cari bareng-bareng di sana, ternyata benar ada bayi. Bayi di dalam karung tertutup, tapi tidak diikat. Ada kardus-kardusnya," imbuh Dwi.

Dwi menambahkan, kondisi bayi itu mengenaskan. Bayi telanjang itu berada di dalam karung bersama tumpukan kardus bekas wadah susu. "(Di tubuh bayi itu) Ada semut-semutnya cukup banyak," ujar Dwi.

Atas temuan itu, warga langsung melaporkan ke Polsek Pekalongan Utara. Bayi itu lalu dievakuasi untuk mendapatkan perawatan medis. Saat ini, bayi itu masih dirawat di RSUD Bendan, Kota Pekalongan.

Ditemui detikJateng di RSUD Bendan, Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Joko Hendro Sulistiyo menjelaskan kondisi bayi saat ini kian membaik.

"Tadi pagi sekitar jam 03.00-03.30 WIB ditemukan bayi laki-laki, panjang 46 cm, berat 20,60 ons. Ditemukan oleh warga yang kemudian melapor pada kami. Kami amankan, akan kami rawat lebih dahulu, kita bawa ke RS Bendan," kata Joko.

"Kondisinya alhamdulillah baik sehat, kulitnya bagus. Oleh medis, diperkirakan lahir enam jam sebelum ditemukan," sambung Joko.

Polsek Pekalongan Utara bersama Satreskrim Polres Pekalongan Kota masih melakukan penyelidikan untuk mencari orang yang diduga sengaja membuang bayi tersebut.

"Untuk pelaku sementara masih kita melakukan penyelidikan, dari Reskrim Polres maupun Polsek," pungkas Joko.er-Sumber:detik.com




 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar