res

Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak Berikan Semangat Warga Saat Vaksin Covid-19 Di Taput - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

09 Agustus 2021

Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak Berikan Semangat Warga Saat Vaksin Covid-19 Di Taput



Cakrawalaonline, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak berikan semangat warga Taput Saat Vaksin Covid-19 para peserta penerima vaksin Covid-19 di Sopo Partungkoan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), pada Senin, 9 Agustus 2021.


Dengan nada ramah mengajak warga untuk aktif dalam pelaksanaan protokol kesehatan (prokes). Dia juga mengingatkan warga, seyogianya selalu menjauhi kerumunan, membatasi pesta-pesta, wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.


Tidak usah takut dengan Covid-19 ya oppung, yang penting kita tangani dengan baik. Kita ikuti prokes dengan memakai masker dan jauhi kerumunan," ucap Panca ketika menyapa massa di sopo partukkoan Tarutung.


Di dalam gedung Sopo Partungkoan Tarutung saat gelaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Irjen Pol Panca juga meminta para jurnalis membuat artikel penyadaran kepada publik ihwal perlunya mengindahkan prokes.


"Saya juga mohon bantuan media untuk dibantu dalam menyadarkan masyarakat dalam pelaksanaan prokes. Percayalah, Tuhan akan membantu kita," ucap Kapoldasu itu kepada awak media yang turut meliput kegiatan vaksinasi massal.


Dijelaskan Kapoldasu, hari ini Senin, 9 Agustus 2021, merupakan jadwal pelaksanaan vaksinasi Tahap II di Tapanuli Utara dan kegiatan ini akan dimaksimalkan karena sudah mendapat vaksin dari Pemerintah Pusat.


Kata dia, hari ini target vaksinasi menyasar 3.000 orang, dan vaksinasi akan terus berjalan sesuai target pemerintah, sekitar 2 juta orang mendapatkan vaksin Covid-19 setiap hari 1 dosis.


"Hari ini kita maksimalkan vaksinasi II, karena sudah diberikan dukungan vaksin dari pusat. Targetnya hari ini 3.000, saya berharap Forkopimda bersama-sama terus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini. Sehingga herd immunity masyarakat, khususnya Kabupaten Tapanuli Utara bisa tercapai" kata Kapoldasu.


Sebelumnya, terpantau rombongan Kapoldasu didampingi Karo Ops Kombes Pol DS Tarigan, Kabid TI Kombes Pol R Sinambela, dan Dirkrimsus Kombes Pol JC Nababan. Mereka tiba di Tarutung sekitar pukul 10.30 WIB dengan helikopter.


Rombongan disambut oleh Kapolres Taput AKBP M Saleh, Dandim 0210/TU Letkol CZi Roni Agus Widodo, Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, dan Ketua Dprd Poltak Pakpahan.


Informasi terkini yang diterima Kureta dari Dinas kesehatan Tapanuli Utara, penerima vaksin tahap pertama masih 45.196 orang. Sedangkan warga yang telah selesai melakukan vaksin tahap kedua sebanyak 27.316 orang.


"Hingga hari ini warga kita yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama sebanyak 45.196 orang dan vaksinasi Covid-19 dosis kedua sebanyak 27.316 orang dari target 235.526 jiwa di Tapanuli Utara," kata Kepala Dinas Kesehatan Tapanuli Utara Aleksander Gultom di Tarutung pada Senin, 9 Agustus 2021. Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar