res

Polres Grobogan Digruduk Para Pendekar Silat, Buntut Dari Pengeroyokan Antar Perguruan Di Karangrayung - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

01 Desember 2021

Polres Grobogan Digruduk Para Pendekar Silat, Buntut Dari Pengeroyokan Antar Perguruan Di Karangrayung



Grobogan- Cakrawalaonline, Massa yang merupakan anggota dan pendekar dari perguruan pencak silat Pagar Nusa menggerudug Mapolres Grobogan kemaren Senin siang (29/11).

Dalam aksinya, massa melakukan konvoi sepeda motor mulai dari kantor DPC NU Purwodadi menuju Mapolres Grobogan. Sampai di depan Mapolres Grobogan, massa kemudian berhenti dan menduduki depan Mapolres.

Massa tetap bertahan dan menduduki Mapolres dengan menutup akses jalan raya sepanjang Mapolres Grobogan.

Berdasarkan informasi, mereka menuntut agar tiga rekannya segera dilepaskan. Ketiga anggota perguruan Pagar Nusa ditahan pihak kepolisian sejak seminggu lalu karena diduga terlibat pengeroyokan anggota perguruan pencak silat lainnya di wilayah Karangrayung,kabupaten  Grobogan.


Koordinator aksi Pagar Nusa Grobogan, Gus Jibril mengatakan peristiwa pengeroyokan terjadi akibat ulah sejumlah anggota perguruan pencak silat lain yang tiba-tiba mendatangi seorang anggota Pagar Nusa di rumah dan melakukan penganiayaan. “Aksi tersebut tidak dibalas dan dilaporkan oleh Pagar Nusa,” ujarnya.

Beberapa hari kemudian, tujuh orang dari Pagar Nusa yang melintas di sebuah minimarket di Kecamatan Karangrayung Grobogan kembali terlibat perkelahian dengan puluhan anggota dari perguruan pencak silat Winongo yang sempat menganiaya rekan mereka. Ng-Rs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar