res

Desa Soro barat akan pilih BPD - Cakrawala Online

Breaking

20 November 2020

Desa Soro barat akan pilih BPD

 


Dompu-Cakrawalaonline, Desa Soro barat menurut rencana akan melakukan pemilihan badan perwakilan Desa (BPD) Ahir bulan Nopember atau usai pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Mekanisme pemilihan melalui utusan masing masing figur  dipilih setiap dusun oleh masyarakat yang di anggap cakep , cerdas dari tiga Dusun yakni : Dusun Pali, Krama dan kajenje. Sesuai paktaintegiritas  yang telah disepakati yang berhak mengajukan figur untuk BPD adalah yang memiliki ijazah sarjana atau sekurang kurangnya SMA. Malahai , ketua panitia pemilihan ,sekretaris Burhan dan anggota M.Ali, Daud, dan H.Dahlan mulai buka pendaftaran 19/11/20 _ hingga berahir Jumat yang akan datang ungkap H.dahlan di kantor Desa kemarin.

   Tiap Dusun setelah lakukan ferifikasi pemilihan di tiap RT,RW,dan Dusun menjelma menjadi 9 orang, adapun Dusun Pali kirim 2 orang figur, dusun Krama 3 orang, dan dusun kajenje 4 orang . 

   Kapasitas kepanitiaan menurut rencana terdiri 11 orang dalam rangka menyelenggarakan amanat UU dan permendagri . Dan BPD terpilih nantinya akan membantu program dan menilai kinerja Kades Awaludin yang akan bertarung ikut Pilkades 2021 mendatang. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar