res

Diterjang Banjir, Jalan Destinasi Wisata Terputus - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

07 Januari 2021

Diterjang Banjir, Jalan Destinasi Wisata Terputus



Dompu -Cakrawalaonline, Jalan sepanjang 400 meter yang menghubungkan Dusun nciu dengan Dusun Toriwuwu Desa  Soro, Kecamatan Kempo, terputus akibat  dibawa arus banjir (5/1).

    

Jalan tersebut bukan saja menghubungkan antara kedua Dusun nciu dengan Dusun Torowuwu melainkan untuk destinasi wisata , sejarah " Tororuma " dan " wisata bahari " ujar sekdes Desa Soro. Selain itu arus transportasi guru guru SDN No 18 Kempo dan warga nelayan yang pulang pergi ke pasar Soro.


Terputusnya jalan dikarenakan derasnya arus banjir dan luapan sungai Sori nae Kempo, dengan membawa dedaunan dan pohon , serta ranting kayu yang berasal dari lereng gunung " Pela " Foto Pela (red).


    Masyarakat pengguna jalan Ibrahim, Ridwan , Rian Hidayat pengguna jalan dan orang tua siswa dan peserta didik yang menuju Sekolah SDN no 18 Kempo terganggu.

    

Orang tua siswa, Nelayan dan pengguna transportasi jalan destinasi wisata sejarah mengharapkan PadaP Pemerintah agar dapat di perbaiki dan minta kepdulian yang tinggi untuk di perbaiki jalan tersebut.

   

Kades dan sekdes menjelaskan kepada wartawan bila jalan itu di perbaiki akan menelan biaya miliaran dan terancam kerugian negara .

   

Sekdes dan Kades dan tokoh masyarakat serta LSM harapkan agar normalisasi sungai Kempo yang sudah dangkal ujar sekdes Soro. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar