res

Perdana, 7 Pejabat Disuntik Vaksin Covid-19, 3 Orang "Gagal" Divaksin - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

26 Januari 2021

Perdana, 7 Pejabat Disuntik Vaksin Covid-19, 3 Orang "Gagal" Divaksin



Pemalang- Cakrawalaonline, Senin (25/1), Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Kesehatan setempat memulai pencanangan Vaksin Covid-19.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di RSUD dr.M.Ashari Pemalang.

Dalam acara itu, Wakil Bupati Pemalang, Martono dan sejumlah pejabat disuntik vaksin Covid-19.


"Namun dari 10 pejabat yang direncanakan disuntik vaksin Covid-19, ada 3 orang pejabat yang ditunda disuntik vaksin," Ungkap Kepala Dinkes. Kabupaten Pemalang, dr. Sholahudin.


Lebih lanjut, Sholahudin menginformasikan bahwa jumlah vaksin Covid-19 yang tersedia untuk tahap I ini sebanyak 8.040 botol.


"setelah penyuntikan perdana ini, akan dilanjutkan pemberian vaksin terhadap nakes(tenaga kesehatan) dan jumlah vaksin yang disediakan sebanyak 4.020 vaksin," Beber Sholahudin.


Pencanangan Vaksin Covid-19 yang digelar di salah satu ruang yang ada di RSUD dr.M.Ashari, dihadiri oleh Bupati Pemalang, Junaedi dan jajaran Forkopimda.


Namun dalam Vaksinisasi tersebut, bupati Junaedi tidak ikut disuntik vaksin karena pernah terkonfirmasi Positif Covid-19.


Dalam sambutannya, Junaedi menyampaikan bahwa pencanangan vaksin Covid-19 di Kabupaten Pemalang merupakan Amanah dari pemerintah pusat sebagai tindak lanjut pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19.


"Apalagi di Pemalang sesuai data terakhir yakni pada Minggu(24/1), jumlah total yang Positif Covid-19 mencapai 3.180 orang; 378 dirawat, 2.615 sembuh, dan 187 meninggal," Terang Junaedi.


Saat dimintai komentarnya, Wakil Bupati Pemalang, Martono, seusai disuntik vaksin Covid-19 yang pertama, berharap masyarakat tidak perlu takut divaksin.


"Nggak sakit kok," Ujar Martono dihadapan awak media termasuk Cakrawala Online.


Selain Martono, Kapolres. Pemalang  AKBP. Ronny Tri Prasetyo Nugroho  pun disuntik vaksin Covid-19.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar