res

Agus Srimanto S.Sos MM Penjabat Lurah Rejosari - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

06 Februari 2021

Agus Srimanto S.Sos MM Penjabat Lurah Rejosari



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka– Sejak Jum’at tanggal 05 Februari 2021 Agus Srimanto S.Sos MM dilantik jadi Penjabat Lurah Kalurahan Rejosari Kapanewon Semin Kabupaten Gunungkidul DIY. Pelantikan berlangsung di Gedung Pertemuan Kapanewon Semin. Acara berjalan lancar tanpa ada halangan suatu apapun. Dihadiri oleh beberapa pejabat penting dari dinas kabupaten dan kapanewon serta pejabat kalurahan.


 


Panewu kapanewon Semin, Drs Witanto seusai acara pelantikan ditemui wartawan mengungkapkan bahwa pelantikan penjabat lurah Rejosari telah sesuai prosedur yang benar. “Dilantiknya penjabat baru untuk kalurahan Rejosari telah sesuai prosedur yang benar berkait hukum. Sudah melalui sidang Badan Musyawarah Kalurahan Rejosari. Dengan usulan hasil rapat itu pemerintah segera menindak lanjuti dan akhirnya melantik penjabat lurah,” jelasnya.


 


Juga ditambahkan bahwa kekosongan lurah Rejosari karena H Paliyo mengundurkan diri. Sehingga pihak pemerintah kalurahan Rejosari segera mengadakan pertemuan. Dan selanjutnya mengadakan rapat bersama Badan Musyawarah Kalurahan. Hal ini juga diakui oleh Tri Wandono selaku Jogoboyo kalurahan Rejosari didampingi ibu carik kalurahan yang kala itu juga hadir menyaksikan pelantikan penjabat lurah di kapanewon Semin.


 


Kala itu Drs Witanto panewu kapanewon Semin menegaskan bahwa H Paliyo merupakan sosok yang cerdas. Telah banyak hasil positip dalam menjalankan tugas lurah. Di wilayahnya terbukti lebih maju dari kalurahan lainnya. Pola pikir H Paliyo cukup membanggakan warga masyarakat, kinerjanya bisa maksimal untuk kepentingan rakyat Rejosari.


 


“Bagi kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada H Paliyo di kala menjabat hingga mengundurkan diri tetap bertanggung jawab apa yang jadi tugasnya, kami bangga seperti ini,” ungkap Drs Witanto panewu Semin di hadapan wartawan Cakrawala Merdeka online dan Sorot Gunungkidul.


 


Pihaknya berharap setelah dilantik dengan penjabat lurah Rejosari yang baru ini diharapkan pekerjaan lurah Rejosari lancar. Situasi dan kondisi juga bertambah tenang, sehingga muncul harapan baru yang lebih baik dan semangat kerja yang lebih baik.


 


Selain itu Jogoboyo Rejosari, Tri Wandono mengaku lega karena kekosongan lurah sudah terisi. Sehingga pihaknya berharap pekerjaan lurah segera diselesaikan dengan baik. “Ya saya terasa lega penjabat lurah baru sudah dilantik. Segera bekerja untuk kalurahan Rejosari dan mulai besuk Senin Kliwon 8 Februari 2021 lurah sudah masuk kantor segera komunikasi dan koordinasi dengan semua perangkat dan lembaga yang ada di kalurahan Rejosari. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar