res

Ambles, Jembatan Penghubung Pemalang-Pekalongan - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

05 Februari 2021

Ambles, Jembatan Penghubung Pemalang-Pekalongan



Pemalang-Cakrawalaonline, Kamis (4/2) malam sekitar pukul 20.00 WIB, jembatan penghubung antara Kabupaten Pemalang-Kabupaten Pekalongan, Ambles.


Jembatan yang dikenal dengan sebutan jembatan Rembun ini, yang terletak di dekat Masjid Al Mubarok, yang dilintasi kendaraan dari arah Timur ke Barat tersebut, menurut seorang warga ambles setelah ada sebuah truk tronton melintas diatasnya.


Namun hal ini belum bisa dipastikan kebenarannya karena sampai berita ini dimuat, belum ada konfirmasi resmi dari pihak yang berwenang.


Saat cakrawalaonline tiba di TKP, nampak sebuah alat berat sedang mengeruk/mengelupas lapisan aspal yang terdapat di atas jembatan untuk dilakukan penanganan selanjutnya.


Ketika hendak dikonfirmasi cakrawalaonline pejabat dari dinas pekerjaan umum (terlihat dari topi dan baju yang dikenakan) tidak berkenan memberikan keterangan perihal amblesnya jembatan yang terletak di perbatasan Kabupaten Pemalang-Kabupaten Pekalongan itu.


Namun demikian, seorang staf berompi bertulisa  BBP JN Jateng-DIY waktu cakrawalaonline menanyakan sampai kapan perbaikan jembatan selesai, ia mengatakan secepatnya.


"45 hari selesai," Ucapnya.


Sebagai tambahan informasi, jembatan penghubung antara Kabupaten Pemalang dengan Kabupaten Pekalongan yang berada di perbatasan kedua kabupaten tersebut, ada 2 bagian/jalur yakni: bagian Pertama yang terletak di sebelah Selatan(jembatan yang ambles) untuk jalur kendaraan dari arah Timur ke Barat, sedangkan bagian kedua yang ada disebelah Utara dilewati  kendaraan dari Barat ke Timur.


Setelah jembatan Pertama ambles, maka kendaraan yang dari Timur ke Barat, dialihkan ke jembatan kedua, sehingga arus terbagi menjadi Dua, sampai depan Pasar Ulujami, selanjutnya jalur kembali seperti semula.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar