res

CV Gerumbang Jaya Tindak lanjuti Rehabitasi Hutan - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

07 Februari 2021

CV Gerumbang Jaya Tindak lanjuti Rehabitasi Hutan



 Dompu- Cakrawalaonline, CV Gerumbang Jaya menindaklanjuti program pencanangan rehabilitasi hutan yang gundul, akibat pembabatan hutan yang tidak beraturan .

     Karena di mana pembatan hutan di lahan kritis semakin luas mengalami kenaikan sejak THN 2013 dari 141, 376 h, menjadi 280, 941 h sampai THN 2019, begitu juga lahan kritis yang ada di kawasan THN 2013_2019 dari 437,270, menjadi 577,650. 

      Maka dari itulah pemerintah mengatasi Masalah dampak kerusakan hutan , memberikan leluasa kepada pengusaha atau CV yang mengatongi ijin legalitasnya.

      Pemerintah  mendorong sebuah pengusaha  sehingga adanya program  rehabilitasi dan pemeliharaan hutan, membangun komunikasi yang baik dengan  CV gerumbang Jaya kini telah melakukan penghijauan  penanaman dan penyulaman menindaklanjuti program THN 2019/2020.

     Rehabilitasi dan pemeliharaan hutan kritis tahap ke II mengalami 

perubahan yang signifikan  , dalam prosesnya melalui tahapan pembimbitan , penanaman, penyulaman, dan pemeliharaan.

    Nahwan menjelaskan Untuk wilayah Dompu khusunya Banggo, Anamina, Mada jumba Desa Dorokobo sejumlah 200 ha, sesuai anggaran yang ada.

    Dalam rehabilitasi hutan "Nahwan" petugas CV gerumbang Jaya menhatakan tentang kegiatanya melibatkan pemerintah Desa, Kadus, ketua kelompok tani hutan, tokoh masyarakat .

   Salah satu tokoh masyarakat M.Hasan mengapresiasikan kegiatan proyek rehabilitasi hutan dalam rangka menanggulangi pengangguran,meningkatkan daya jual_ beli masyarakat Desa Anamina , Banggo Kecamatan Manggelewa. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar