res

Drs Sugeng Lurah Selopamioro Dilantik 30-12-2020 - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

06 Februari 2021

Drs Sugeng Lurah Selopamioro Dilantik 30-12-2020


Biro DIY, Bantul,-Cakrawalamerdeka. Drs Sugeng dipilih pada 20-12-2020 dan dilantik secara bersamaan pada 30-12-2020 sebagai lurah di Kalurahan Selopamioro Kapanewon Imogiri Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Drs Sugeng merupakan lurah antar waktu, yang sebelumnya lurah devinitif dijabat oleh Himawan Sajadti yang meninggal karena sakit dan ditinggal istrinya meninggal.


 


Dalam visi yang dibuat oleh Drs Sugeng antara lain ingin mewujudkan kehidupan masyarakat Desa Selopamioro yang makmur, aman, maju, kreatif dan melanjutkan visi dan misi lurah terdahulu yaitu kehidupan masyarakat yang tenteram, adem ayem.


 


Misi kedepan masa lurah Drs Sugeng yaitu ada 11 butir pemaparan. Diantaranya yaitu menciptakan pemerintah desa yang tanggap terhadap aspirasi masyarakat dan pengambilan keputusan yang cepat, tepat, mudah dan ramah. Mengaktifkan seluruh perangkat desa, meningkatkan koordinasi dan kerja sama dengan instansi atau pemerintah desa. (Tentunya hal ini melalui komunikasi yang baik – Red).


 


Membangun dan meningkatkan hasil pertanian dengan jalan penataan pengairan, perbaikan jalan sawah atau jalan usaha tani, pemupukan, pola tanam yang baik dan penataan saluran irigasi untuk mencukupi kebutuhan pertanian.


 


Koordinasi dan bekerjasama semua unsur kelembagaan Desa guna memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat, menumbuh kembangkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.


 


Meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi melalui program internet desa, memperhatikan tempat-tempat yang belum terjangkau jaringan internet.


 


Meningkatkan kualitas pendidikan baik formal maupun non formal, peningkatan sarana prasarana pendidikan, memperbaiki mutu layanan kesehatan.


 


Meningkatkan kehidupan desa secara dinamis dalam segi keagamaan, kebudayaan, melestarikan mengembangkan seni dan budaya serta mengembangkan ketersediaan fasilitas wisata.


 


Melanjutkan pembangunan fisik dan non fisik di berbagai bidang, pembangunan infrastruktur yang mendukung kegiatan ekonomi masyarakat secara proporsional dan berkelanjutan.


 


Pembangunan bidang olahraga dengan cara memberikan asset permodalan untuk Karang Taruna, sehingga potensi pada cabang olahraga dapat berjalan secara optimal serta pembinaan pemuda supaya berprestasi dan kreatif.


 


Mengembangkan perekonomian masyarakat yang stabil melalui optimalisasi pemanfaatan potensi dan sumber daya yang dimiliki Desa Selopamioro.


 


Mengusulkan pada pemerintah agar para RT mendapatkan intensif yang lebih baik, pembinaan PKK sebagai wadah ibu-ibu untuk berkarya, mengedepankan musyawarah dalam kehidupan sehari-hari baik dengan pemerintah maupun masyarakat desa.


 


Sinergisitas dengan BPD atau Bamuskal sebagai penampung aspirasi masyarakat untuk memusyawarahkan terutama menyangkut masalah-masalah strategis terhadap pembangunan desa. Visi dan misi secara ringkas disampaikan oleh Drs Sugeng pada 16 Desember 2020 menjelang pemilihan lurah antar waktu pada 20-12-2020 desa Selopamioro. (Sab)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar