res

KPU Evaluasi Kinerja Pilkada 2020 - Cakrawala Online

Breaking

21 Februari 2021

KPU Evaluasi Kinerja Pilkada 2020



Dompu Cakrawalaonline, Komisi pemilihan umum(KPU) Kabupaten Dompu melakukan evaluasi kinerja pilkada ditahun 2020 lalu.

   Rapat evaluasi kinerja tersebut di hadiri sejumlah tokoh penting di antaranya partai politik yakni Golkar, Pan, Nasdem, Hanura. Tokoh pemuda, KNPi, Nahdatul Wathan, karang taruna, dan tokoh Muhamadiyah .

   Unsur forum koordinasi pimpinan daerah PLH, Bupati Dompu di wakili oleh Kabag Tatapem H.Abdul Khalik, Kejari Dompu, dan Kabag Intel polres Dompu yang di wakili  Iptu Makrus S,sos.

  Ketua KPU Drs.Arifudin Memaparkan dalam kata sambutan terkait Pilkada tahun 2020 lalu, telah di laksanakan di tengah covid 19, Alhamdulillah telah Sukses aman dan terkendali, apresiasi kepada  penegak hukum, yang telah memberikan sumbangsih, tenaga yang berhubungan dengan Pilkada 2020 lalu. Arifudin menjelaskan sangatlaah dilema, namun tetap intens dengan sukses pilkada mencapai 33,93 persen ujar Arifudin.

   Ketua KPU memberikan apresiasi kepada penegak hukum yang telah membantu demi suksesnya pilkada , dan alhamdulillah tingkat kerjasama semua pihak khususnya , TNI/Polri yang telah menunjukan sebuah kinerja yang baik sehingga hasil pilkada tidak ada sengketa .

   Tujuan evaluasi kata Arifudin untuk memperbaiki tahapan pilkada berikutnya. Ada beberapa temuan yang harus di benahi antara lain, NIK, tgl lahir, dan masih ada warga yang  mencoblos dengan menunjukan KTP, kepatuhan waktu kampanye belum ada tindakan yang tegas.

   Sementara itu Kabag Intel Iptu Makrus S,sos mengungkapkan proses pilkada masih ada keterlibatan PNS, ASN, dan menggunakan fasilitas pemerintah, Nursamsiah unsur wanita sangat mengharapkan agar semua pihak mengurangi Mony politic ajaknya, apalagi tahun 2021 memasuki era Pilkades ajaknya.

   Menanggapi tahapan kampanye Drs.Irwan ketua Bawaslu sangat berharap kerjasama kita semua untuk memberikan ketegasan dalam tahapan kampanye di masa akan datang, Irwan harapkan keterbukaan informasi  publik , bila temuan tolong di informasikan melalui WA, dll. Zun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar