res

Bhabinsa Desa Tekasire Ikuti Panen Perdana Bersama Petani Jagung - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

08 Maret 2021

Bhabinsa Desa Tekasire Ikuti Panen Perdana Bersama Petani Jagung



Dompu-Cakrawalaonline, Bhabinsa Desa Teka Sire, Sertu Muhidin ( Anggota Koramil 1614- /06 _ Manggelewa) Melaksanakan Pendampingan demi meningkatnya program  Ketahanan Pangan berkenaan dengan Panen perdana Jagung Bersama Warga Binaan di Desa Tekasire Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Ahad tanggal 06 Maret 2021 pukul 08.00 Wita Bertempat di Dusun Tekasire Desa Tekasire jalan Lintas Dompu_ Manggelewa Kabupaten Dompu NTB.


Bhabinsa Sertu Muhidin menyambangi kegiatan tersebut  melibatkan 10 orang warga  yang di bimbingnya. 


    Selain itu petani jagung dan  Buruh tani yang  memetik Jagung harian, melakukan kegiatan yang di harapkan.


Rangkaian kegiatannya yaitu pada pukul 08.10 Wita Bhabinsa Desa Tekasire, Sertu Muhidin memberikan himbauan dan arahan kepada warga, Yang intinya antara lain menyebutkan,


“Kehadiran Serka Muhidin selaku Bhabinsa dalam panen raya perdana jagung adalah sebuah kepedulian yang tinggi terhadap tugas yang diemban melalaui  kebersamaan agar dalam kehidupan memiliki makna tersendiri tengah tengah masyarakat binaan, seperti inilah  menjadi contoh kepada masyarakat lainnya.” Dan pentingnya usaha di bidang pertanian untuk kelangsungan hidup dalam perekonomian terutama menopang kebutuhan dalam kehidupan sehari hari.” Ungkap Sertu Muhidin.


Kemudian disisi lain, lanjut dia, “Mari kita selalu mematuhi protokol Kesehatan covid-19 ajaknya, dan tetap pakai masker Jaga jarak, Cuci tangan pakai anti septik dan hindari kerumunan,agar terputusnya mata rantai penyebaran virus  Covid 19.” Ajak Sertu Muhidin.


Kegiatan Panen Perdana itu dimulai pada pukul 09 00 Wita dengan diawali kegiatan Pendampingan Ketahanan pangan oleh Bhabinsa setempat.


Kegiatan Ketahanan Pangan panen Perdana jagung tersebut dilakukan oleh anggota Bhabinsa bersama warga binaan adalah wujud kepedulian terhadap masyarakat, Sekaligus memberi motivasi agar masrakat selalu semangat dalam berusaha terutama kaitan dengan usaha di bidang pertanian. Zun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar