res

Terpeleset Saat Lewat Jembatan Irigasi Seorang Kakek Di Toroh Tewas - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kades taloko Kec.Sanggar Kab.Bima, Dialog Dengan Tokoh Pemuda

03 April 2021

Terpeleset Saat Lewat Jembatan Irigasi Seorang Kakek Di Toroh Tewas



Grobogan -Cakrawalaonline, Seorang kakek bernama Kasdi (70) tewas di saluran irigasi Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh,  Saat melewati jembatan di irigasi itu, Kasdi terpeleset dan terseret arus air irigasi. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 Wib, Jumat (2/4/2021).


"Peristiwa itu berawal saat korban bersama anaknya pergi ke sawah untuk melihat persemaian benih padi miliknya. Sepulang dari sawah korban bersama anaknya melewati jembatan kecil. Karena kondisi jembatan gelap dan licin, korban terpeleset dan terjatuh ke sungai," jelas Gesit Kristiawan, Kasi Pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Grobogan, Sabtu (3/4/2021).


Melihat ayahnya jatuh ke sungai, tambah Gesit, anak korban berusaha menolong. Namun karena arus sungai cukup deras, korban terlepas dan terbawa hanyut arus sungai. Pada pukul 20.00 WIB, kata Gesit, Posko PMI Grobogan mendapatkan informasi ada kejadian orang tenggelam di sungai saluran irigasi Desa Sindurejo, Toroh. 



"Setelah dapat informasi, kami kordinasi dengan Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan, membantu melakukan pencarian korban. Sekitar pukul 21.10 WIB korban ditemukan. Jasat korban ditemukan sekitar 100 meter dari tempat korban terjatuh," tandas Gesit.


Sedangkan Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyaningsih melalui Kasi Kedaruratan, Masrikan menambahkan, jasat korban oleh petugas PMI dan personel BPBD Kabupaten Grobogan dievakuasi dan dibawa ke Puskemas 1 Toroh untuk diidentifikasi dan pemeriksaan. 


"Setelah tim INAFIS Polres Grobogan bersama Dokter Puskesmas melakukan pemeriksaan, korban dibawa pulang ke rumahnya di RT.03 RW.08 Desa Pilangpayung, Kecamatan Toroh, untuk dimakamkan," jelas Masrikan. Wn-Gm






Tidak ada komentar:

Posting Komentar