res

Warga Kemejing Tetap Waspada Covid-19 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

27 April 2021

Warga Kemejing Tetap Waspada Covid-19



Biro DIY, GunungkidulCakrawalamerdeka.com – Warga kalurahan Kemejing kapanewon Semin kabupaten Gunungkidul tetap waspada terhadap pandemi Covid-19. Demikian diungkapkan oleh Pariman lurah kaluahan Kemejing saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Senin 26-04-2021.

 

Diakui bahwa belum lama warga kalurahan Kemejing pernah mengadakan lokdown selama kurang lebih dua minggu akibat carik kalurahan terpapar Covid-19. Tetapi walau kantor kalurahan pernah tutup tetap melayani warga masyarakat dengan cara online liwat internet. Karena menurut lurah pelayanan itu harus jalan terus agar tidak terjadi kekacauan dalam pelayanan pada masyarakat.

 

Dalam segi-segi lain berkait dengan Covid-19 memang diakui ada khikmah tersendiri bagi pemerintah kalurahan beserta warga masyarakat. Seperti misalnya warga masyarakat mengetahui bahayanya serangan Covid-19, sehingga menyadari dan terus mau mengikuti program tata kelola kesehatan dengan mematuhi 5 M.

 

Mematuhi 5 M yang dimaksud  agar berjalan lancar dengan mengikuti program tata kelola kesehatan, yaitu mencuci tangan pakai sabun dalam air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, memakai masker dan tes suhu tubuh.

 

Dengan demikian diharapkan untuk membasmi merebaknya Covid-19 dapat diatasi secara bersama-sama antara pemerintah dengan warga masyarakat. “Kami tetap menekankan bahwa warga masyarakat kalurahan Kemejing khususnya dan umumnya warga kapanewon Semin bisa terhindar pandemi Covid-19, maka kita semua harus tetap waspada dengan Covid-19” harap Pariman.

 

Lurah juga menjelaskan apabila warga masyarakat semua sehat, tidak terserang penyakit niscaya keharmonisan dan kesejahteraan lahir batin dapat tercapai secara bersama-sama dalam kehidupan bermasyarakat.

 

Selain itu menurut lurah, mereka bisa bekerja secara maksimal di bidang pertanian sebagai petani, peternak dan kerja lainnya yang mereka bisa bekerja untuk mendapat penghasilan untuk menghidupi keluarganya.

 

Lurah juga menekankan bahwa kehidupan dan kesejahteraan masyarakat secara lahir batin sangat dibutuhkan. Karena hal itu untuk bekerja dan membangun warga itu sendiri. “Kesehatan dan kemandirian hidup di masyarakat serta kesejahteraan sangat penting. Oleh sebab itu mari kita semua selalu mengikuti program tata kelola kesehatan,” ajaknya kepada masyarakat kalurahan Kemejing Semin. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar