res

Tatang Kirana Resmi Menjabat Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pemalang (2021-2024) - Cakrawala Online

Breaking

31 Mei 2021

Tatang Kirana Resmi Menjabat Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pemalang (2021-2024)



Pemalang - Cakrawala Online, Senin(31/5), Tatang Kirana, mantan wartawan yang terpilih menjadi anggota dewan 2 periode, dari PDIP ini kini resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pemalang(2021-2024) setelah dilantik dan diambil sumpahnya.


Pelantikan pria kelahiran 14 Maret 1974 tersebut dilaksanakan dalam sidang istimewa DPRD Kabupaten Pemalang yang dipimpin oleh Wakil Ketua, Subur Musholeh(PKB) didampingi Dua pimpinan dewan yakni: Khodori(PPP) dan Rois Faisal(Partai Golkar) serta dihadiri Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, jajaran Forkompimda, Sekda, M. Arifin, para kepala OPD, tentunya para anggota dewan, juga undangan lainnya.


Seusai acara, saat diwawancara sejumlah wartawan, Tatang menegaskan dirinya selaku bagian dari Legislatif akan bekerja sama dengan pihak Eksekutif untuk kepentingan masyarakat Pemalang.


"Eksekutif dan Legislatif kan ibaratnya seperti suami-istri, Eksekutif sebagai suami sedangkan Legislatis adalah istrinya, keduanya harus saling mengerti dan melengkapi, serta adakalanya memberi kritik, saran, dan masukan demi kepentingan masyarakat Pemalang," Ucap Tatang.


Di lain pihak, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pemalang yang juga mantan Bupati Pemalang 2 periode(2011-2016 dan 2016-2021), Junaedi memberikan tanggapannya sehubungan dengan pelantikan Tatang Kirana sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pemalang menggantikan Agus Sukoco yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon bupati pada pilbup 2020 lalu.


"Saya selaku Ketua DPC PDIP(parpol induk Tatang Kirana) berharap saudara Tatang dapat menjalankan tugas kedewanan dengan baik dan sebagai 'Petugas Partai' saudara Tatang harus patuh pada perintah ketua partainya," Ujar Junaedi sambil menyatakan bahwa dirinya akan Full mendukung penuh selama untuk kebaikan masyarakat Pemalang.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar