res

Terkait Inovasi Pelayanan Publik dan E-Gov, Komisi A DPRD Kab. Cilacap "Kunker" ke Pemalang - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

26 Mei 2021

Terkait Inovasi Pelayanan Publik dan E-Gov, Komisi A DPRD Kab. Cilacap "Kunker" ke Pemalang



Pemalang - Cakrawala Online, Selasa(25/5), Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kabupaten Pemalang.


Rombongan yang berjumlah 15 orang itu dikoordinatori Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Saiful Mustain didampingi Ketua Komisi A-nya, Mitra Patriasmoro dan anggota.  


Tamu dari Cilacap tersebut diterima oleh anggota dewan dari Partai Golkar yakni Masrukhin Ahmadi, di ruang Komisi C dan Dua perwakilan dari OPD terkait(Diskominfo) yaitu: Priyanto dan Uni.


Dalam kata sambutannya, Masrukhin mengucapkan selamat datang dan dilanjutkan dengan menjelaskan sekilas tentang Kabupaten Pemalang.


"Dan mengenai Inovasi Pelayanan Publik dan Inovasi di bidang E-Goverment(E-Gov) nanti secara detail akan dijelaskan oleh pihak Diskominfo," Ucap anggota dewan paling senior sesuai usianya ini.


Saiful Musta'in yang juga selaku juru bicara, pun mengungkapkan tujuan pihaknya datang ke Pemalang yakni ingin mengetahui dan belajar mengenai Inovasi Pelayanan Publik dan E-Gov.


"Apalagi Komisi A sedang semangatnya mendorong Pemkab. Cilacap untuk meningkatkan Pelayanan Publik-nya, sedangkan terkait E-Gov, Cilacap, baru merancangkan, makanya kami ingin sinau(belajar) dari Pemalang," Ujar Saiful dalam kata pembuka-nya.


Setelah memperkenalkan satu persatu anggota rombongannya, Saiful memohon untuk diterangkan seputar tema yang diajukan pihaknya.


Masrukhin selaku pimpinan pertemuan mempersilakan perwakilan dari Diskominfo untuk menyampaikan Informasi yang dibutuhkan.


Priyanto,  seorang perwakilan dari Diskominfo pun langsung memaparkan hal yang berhubungan dengan bahasan yang diajukan pihak DPRD Kabupaten Cilacap khususnya Komisi A.


"Terkait Inovasi Pelayanan Publik di Kabupaten Pemalang sudah memiliki Aplikasi sebanyak 36 Aplikasi," Tandas Priyanto.


Sedangkan mengenai E-Goverment, Priyanto mengungkapkan ada isu strategis yang harus ditindaklanjuti oleh pihaknya.


"Untuk itu kami berupaya  melakukan pengembangan dan peningkatan TIK(Tehnologi Informasi dan Komunikasi) untuk mendukung Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)," Jelas Priyanto.


Lebih lanjut, Priyanto menyebutkan Indek SPBE Kabupaten Pemalang.


"Tahun 2018, kami mendapat indek 3,31 dan sempat turun di tahun 2019(2,91) kemudian naik menjadi 3,43 di tahun 2020," Terang Priyanto.


Seusai penyampaian uraia  dari Priyanto selaku perwakilan dari Diskominfo dan dirasa cukup, Masrukhin menutup pertemuan yang kemudian dilanjutkan serta diakhiri dengan tukar menukar Cinderamata berupa Plakat dari kedua pihak.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar