res

Masrukhin Ahmadi; Penggagas Pertama Gedung Baru DPRD Kab. Pemalang Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

PC Kembali Diperiksa, Tersangka Kasus Bulog Belum Ditahan

08 Juli 2021

Masrukhin Ahmadi; Penggagas Pertama Gedung Baru DPRD Kab. Pemalang Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19



Pemalang - Cakrawalaonline, Ketika gedung baru DPRD Kabupaten Pemalang telah difungsikan menjadi tempat Isolasi bagi pasien terkonfirmasi Positif Covid-19, salah satu orang yang merasa senang akan hal itu, yakni Masrukhin Ahmadi, anggota dewan dari Partai Golkar.


Sangat wajar jika Masrukhin merasa senang karena gagasan atau usulan untuk menjadikan gedung baru DPRD Kabupaten Pemalang sebagai tempat perawatan pasien yang terpapar virus mematikan ini berawal dari idenya.


"Ya saya senang, gembira, dan bersyukur karena usulan saya akhirnya terealisasi," Ucap Masrukhin pada Cakrawala Online sambil mengucapkan terimakasih pada rekan-rekannya sesama anggota dewan.


"Saya mengucapkan terima kasih pada anggota dewan yang lain karena telah mengikhlaskan gedung dewan dijadikan tempat Isolasi bagi pasien Covid-19," Ujar politisi senior itu.


Saat dimintai komentarnya, Khodori, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang dari PPP, berharap dengan difungsikannya gedung baru wakil rakyat tersebut dapat membantu pemerintah daerah dan masyarakat yang terkena Covid-19.


"Semoga bisa mengurangi beban pemda. Pemalang dalam mengatasi lonjakan kasus Covid-19 dan saya berharap masyarakat yang menjadi pasien disana merasa nyaman sehingga mempercepat proses penyembuhannya," Tandas Khodori.


Tatang Kirana, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, menyatakan pihaknya telah menyiapkan 200 bed(tempat tidur) untuk pasien Positif Covid-19.


"Untuk daya tampung di gedung baru DPRD Kabupaten Pemalang, secara keseluruhan bisa sampe 500-an bed," Ungkap Tatang.


Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mengapresiasi atas kesediaan pihak DPRD Kabupaten Pemalang yang telah membantu pemda dalam penangani kasus Covid-19 yakni berupa tempat Isolasi di gedung baru dewan.


"Saya atas nama pemda dan masyarakat mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada pimpinan dan anggota dewan yang telah menyediakan tempat Isolasi untuk pasien Covid-19," Kata Mansur.


Sebagai tambahan Informasi, jumlah total yang terkonfirmasi Positif Covid-19 per Kamis(8/7) pukul 12.07 WIB sesuai yang tertera pada tabel info corona Kabupaten Pemalang sebanyak  6.838 orang dengan rincian: 152 dirawat, 662 isoman, 5.640 sembuh, dan 384 meninggal.


(Reporter:SSBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar