res

PPKM Darurat, Petugas Gabungan Di Blora Tertibkan Prokes Dengan Tegas Dan Humanis. - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Pj.Bupati Lahat Gelar Open House Di Pendopohan Rumah Dinas Bupati

04 Juli 2021

PPKM Darurat, Petugas Gabungan Di Blora Tertibkan Prokes Dengan Tegas Dan Humanis.



Blora-Cakrawalaonline, Menindaklanjuti perintah Presiden Republik Indonesia perihal pemberlakuan PPKM Darurat. Petugas gabungan di Kabupaten Blora Jawa Tengah menggelar patroli protokol kesehatan skala besar, Sabtu, (03/07/2021).


Patroli gabungan dilakukan untuk menertibkan protokol kesehatan di wilayah kabupaten Blora dengan tujuan untuk menekan penularan kasus Covid-19. Patroli diawali dengan apel bersama di halaman depan Mapolres Blora dengan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si.


Dengan menggunakan kendaraan dinas masing masing, petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Subdenpom, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya menyisir kawasan Blora Kota.


Adapun sasaran patroli adalah jalan jalan protokol, tempat keramaian masyarakat seperti kawasan alun alun Blora, Lapangan Kridosono, serta pusat pertokoan. Patroli dilakukan mulai jam 20.00 wib. Karena sesuai dengan Surat Edaran Bupati Blora untuk jam operasional toko dan warung warung adalah sampai pukul 20.00 wib.


Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kabag Ops Kompol Supriyo,S.Sos,M.Si menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan penertiban protokol kesehatan, petugas gabungan diminta agar tegas namun tetap humanis. "Kita berikan tindakan tegas, namun tetap humanis. Ini adalah malam pertama PPKM darurat jadi kita harus sabar menghadapi masyarakat," kata Kabag Ops Polres Blora.


Dengan menggunakan pengeras suara petugas gabungan menyampaikan imbauan protokol kesehatan serta mengimbau kepada warga yang sedang nongkrong, bila tidak ada kepentingan lebih baik pulang dan tinggal dirumah saja untuk kesehatan bersama.


"Untuk diketahui dewasa ini angka kasus Covid-19 terus meningkat, untuk antisipasi itulah PPKM darurat diberlakukan. Harapannya semoga dapat menekan laju Covid-19, terutama di kabupaten Blora," lanjut Kabag Ops.


Sementara itu salah satu pemilik toko dikawasan Jalan Mr. Iskandar, Anis menyampaikan bahwa sebenarnya sedikit kecewa jika jam 20.00 wib harus tutup, kerana pada jam segitu adalah ramai ramainya pembeli. "Sebenarnya eman pak, karena waktunya ramai pembeli. Apalagi pada malam minggu. Tapi kami berkomitmen untuk mematuhi imbauan petugas. Kami semua berharap semoga Covid-19 ini segera sirna. Terima kasih pak, sudah diingatkan," kata Anis.


Selain diwilayah Blora Kota, kegiatan serupa juga dilakukan diwilayah Polsek Jajaran di 16 kecamatan, dengan melibatkan Koramil dan pihak kecamatan masing masing. Yatno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar