res

Selama PPKM.Darurat Kapolres Lahat Bagikan 270 Paket Sembako Utuk Warga - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Babinsa Desa Dorokobo, dan Kades Mansyur himbau jaga keamanan lingkungan

23 Juli 2021

Selama PPKM.Darurat Kapolres Lahat Bagikan 270 Paket Sembako Utuk Warga



Lahat,-Cakrawalaonline. Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK memastikan bahwa percepatan penyaluran bantuan sosial (bansos) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat telah dilakukan di seluruh wilayah kab. Lahat.


Kapolres Lahat AKBP.Achmad Gusti Hartono .Sik  mengungkapkan, sejak pertama kali diterapkan PPKM Darurat pada tanggal 3 Juli hingga 19 Juli 2021, setidaknya Polres lahat telah menyalurkan 270 paket sembako kepada masyarakat. Khususnya, warga yang paling terdampak akibat Pandemi Covid-19. 


"Sejak periode 3 juli sampai dengan tanggal  19 Juli 2021, Polres lahat telah mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di 13 Polsek jajaran polres lahat  sebanyak 270 paket sembako.


Kemudian, sepanjang tahun 2020, bantuan sosial yang disalurkan Polres lahat sebanyak 70.000 paket sembako,  beras, Alkes/APD, dan mendirikan 14 posko  dapur umum.


"Akselerasi penyaluran bantuan sosial kami lakukan melalui polsek2 jajaran, Baik wilayah yang menerapkan PPKM Darurat ataupun PPKM Mikro.


Polres lahat bersinergi tas dengan Kodim 0405 lahat telah menggelontorkan bantuan sosial PPKM Darurat dengan menyasar para masyarakat yang memang membutuhkan. Selain itu, vaksinasi nasional untuk menuju Herd Immunity terus dilakukan.  


Kapolres lahat dan Komandan Kodim 0405 lahat  melakukan mapping dalam penyaluran bansos tersebut.Di harapkan tak ada lagi daerah yang melaporkan adanya saluran bantuan sosial tersebut terhambat. 

 Mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa apabila stok bansosnya habis, atau kendala lain yg bisa menghambat jalanya PPKM.


Disisi lain, Kapolres lahat AKBP. Ac menjelaskan, penerapan protokol kesehatan, merupakan kunci untuk menekan laju pertumbuhan virus corona di tatanan masyarakat. Karena itu,  pentingnya untuk terus melaksanakan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.


"Semua ini dilakukan untuk sama-sama menjaga kesehatan untuk keluarga, diri sendiri dan orang lain.


Dalam hal ini, Kapolres mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terlibat aktif dalam program vaksinasi nasional maupun mendistribusikan bantuan sosial kepada masyarakat. 


Sementara itu, demi meringankan beban dan keterbatasan masyarakat di tengah PPKM Darurat ini, Polres lahat dalam rangka hari raya Idul Adha 1442 H, telah melaksanakan korban 10 sapi dan 28 ekor kambing yang di bagikan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di permukiman lingkungan kantor polres, asrama polisi, warakauri, purnawirawan, awak media khusus yang paling terdampak akibat Pandemi covid 19.


"Semoga semua yang kita lakukan di Idul Adha ini menjadi ladang amal dan ibadah untuk kita semua. Dalam kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan selamat merayakan Idul Adha bersama keluarga, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, menerapkan 5M, dan tetap di rumah saja, agar Pandemi Covid-19 segera berakhir khususnya di wilayah hukum polres lahat. Ujar 

Kasubsi Penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono SH.( Akril )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar