res

Peduli Pedagang Di Tengah Pandemi Bupati Grobogan Canangkan Gerakan Ayo Jajan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Menjalankan ibadah puasa Ramadhan

Breaking

16 Agustus 2021

Peduli Pedagang Di Tengah Pandemi Bupati Grobogan Canangkan Gerakan Ayo Jajan



Grobogan Cakrawalaonline, “Gerakan Ayo Jajan “ merupakan program Bupati Grobogan Sri Sumarni yang  merupakan bentuk kepedulian terhadap pengusaha kecil, yang dilaksanakan pada hari Jumat (13/8)  bersama Wakil Bupati Bambang Pujiyanto beserta jajarannya di beberapa titik pedagang kuliner.

Diantaranya taman kuliner Jl. Katamso pusat kuliner Simpang Liima dan pasar Purwodadi.

Bupati berharap PKL yang selama ini lesu sedikit bisa bernafas lega, dikarenakan beberapa bulan sempat sepi. Bahkan banyak yang gulung tikar akibat PPKM Darurat yang diterapkan oleh pemerintah pusat untuk menekan penyebaran covid 19 .

Dalam keterangan Bupati Grobogan mengajak para ASN, karyawan BUMN dan pegawai dilingkungan Pemkab Grobogan agar bisa belanja di Pasar Induk Purwodadi atau PKL yang ada disekitar.

Termasuk gerakan ayo jajan dimulai dari warung makan yang sudah dibangun oleh Pemkab Grobogan seperti yang ada di Hutan Kota dan Taman Kuliner Simpang  Lima Purwodadi.

Bupati Grobogan bersama Wakil Bupati dan Kepala Dinas Disperindag, pagi itu juga menyempatkan untuk jajan dibeberapa tempat kuliner dan PKL yang ada di Purwodadi.

Hal sama juga disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Grobogan Pradana Setyawan SPT, MP bahwa anjuran atau gerakan ayo jajan di PKL merupakan bentuk kepedulian masyarakat Grobogan khususnya ASN agar kondisi PKL yang ada saat ini bisa pulih kembali.

” Kita bisa memahami dampak dari wabah ini, semua usaha kena dampaknya lebih – lebih PKL yang modalnya pas – pasan pasti merasakan dampak ini.

Kita sebagai ASN harus bisa memulai membiasakan untuk jajan, khususnya dengan sasaran PKL – PKL dan juga warung maupun toko toko yang ada di sekitar kita,karena dengan kegiatan ini ,kita bisa membantu masyarakat bawah khusunya para pedagang makanan dan kita berharap bersama roda perekonomian bisa terbantukan . ” terangnya. Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar