res

Sutrisno S.Pd M.Pd Lurah Rejosari - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Anak SD di Tanggungharjo Grobogan Meninggal Akibat Terinfeksi Virus HIV/AIDS

30 Agustus 2021

Sutrisno S.Pd M.Pd Lurah Rejosari



Biro DIY, Gunungkidul, Cakrawalamerdeka.com – Pemilihan lurah Rejosari kapanewon Semin Kabupaten Gunungkidul berlangsung pada Kamis Legi 20 Mei 2021 dan dilantik pada hari Kamis Legi 29-07-2021 oleh Drs Witanto panewu di Kapanewon Semin Kabupaten Gunungkidul DIY.

 

Acara pelantikan dilaksanakan secara sederhana karena di musim pandemi Covid-19. Juga dengan sisten prokes ketat 5 M. Acara berjalan lancar tanpa ada halangan suatu apapun.

Demikian diungkapkan oleh Tri Wandono selaku Jogoboyo kalurahan Rejosari saat ditemui Sabar Wartawan Cakrawalamerdeka.com Biro DIY untuk wilayah Gunungkidul.

 

Dijelaskan, bahwa pemilihan lurah Rejosari untuk mengisi kekosongan jabatan lurah yang sebelumnya dijabat oleh H Paliyo S.Pd karena mengundurkan diri belum lama ini. Perebutan jabatan lurah PAW atau Pergantian Antar Waktu ini diikuti oleh tiga orang peserta.

 

Mereka adalah peserta nomor urut satu yaitu Sunarto S.Pd M.Pd, yang dulu sekretaris Bamuskal Rejosari, dan beliau pensiunan ASN bertempat tinggal dari padukuhan Bedil Kulon. Peserta nomor dua yaitu H Paliyo S.Pd yang rumahnya sebelah timur dari balai kalurahan Rejosari. Peserta nomor tiga yaitu Haryanto dari padukuhan Kepuh, dulu juga dari Bamuskal Rejosari.

 

Demikian diutarakan kepada wartawan dalam pertemuannya. Sebelumnya, Eko Susanto selaku ketua panitia Pilurdes Rejosari juga menjelaskan bahwa tiga orang calon peserta pemilihan lurah itu sudah ditutup sejak 12 April 2021. Sehingga tiga orang calon tersebut merupakan ketetapan panitia sebagai peserta pemilhan lurah Rejosari digelar 20-05-2021.

 

Diungkapkan, yang  memilih lurah PAW itu adalah tokoh masyarakat kalurahan Rejosari beserta Bamuskal serta anggotanya. Disebutkan juga sebelum ada pemilihan lurah PAW ini jabatan lurah dijabat oleh H Paliyo S.Pd. yang mengundurkana diri dan dijabat oleh Agus Srimanto MM yang PNS dari Kapanewon Semin bertempat tinggal di Rejosari.

 

Agus Srimanto MM pada hari Jumat Pahing tanggal 05 Februari 2021 dan dilantik oleh Drs Witanto selaku panewu Kapanewon Semin di Gedung Pertemuan Kapanewon Semin.

selaku plt lurah Rejosari. Agus Srimanto MM berhenti ketika dilantik lurah baru yaitu Sunarto S.Pd M.Pd dilantik jadi Lurah Rejosari Semin.

 

Agus Srimanto MM didampingi Tri Wandono dan Eko Susanto SE berharap, setelah dilantiknya Sunarto S.Pd M.Pd jadi Lurah Rejosari Semin, menaruh harapan besar untuk warga masyarakat Rejosari.  “Kita semua berharap setelah pilurdes PAW pada 20-05-2021 aman dan terkendali serta menghasilkan lurah sesuai harapan masyarakat dan kini telah dilantik, semoga tetap siap melaksanakan tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsinya,” ungkapnya. (Sab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar