res

Warga Desa Banggo blokade jalan raya lintas Sumbawa - Cakrawala Online

Breaking

17 September 2021

Warga Desa Banggo blokade jalan raya lintas Sumbawa



Dompu-Cakrawalaonline, Sejumlah warga Desa Banggo Kecamatan Manggelewa melakukan pemblokiran jalan umum lintas Sumbawa _ Bima diduga  akibatnya pengrusakan ( 1)satu unit rumah seorang warga bernama Naimah (40)dirusakin oleh sekelompok orang yang tidak di kenal .

     Kapolsek Manggelewa, Iptu Abdul Malik, SH., melalui Kanit Reskrim Polsek Manggelewa, Aiptu Syahrir, S.Sos pada awak media ini, menyebutkan bahwa aksi pemblokiran jalan  berlangsung sepekan pukul 17.30 Wita_ hingga pukul 22.30.


"Ini terkait dengan adanya aksi pengrusakan sebuah rumah warga  Desa Banggo, Warga menutup jalan sejak dari tadi sore_ hingga malam  ungkapnya.


Selanjutnya, terkait laporan dan tuntutan warga, itu sudah sampai ke Mapolres untuk ditindaklanjuti.


Sementara ini, pihaknya tengah berupaya untuk bernegosiasi dengan warga agar bisa membuka kembali akses  jalan dan membiarkan para pengguna jalan dan kendaraan supaya bisa  lewat ujar Kapolsek Abdul Malik SH, kepada awak media.


Namun, permintaan tersebut, tampaknya masih belum bisa memberikan terbaik pengguna  jalan . 

    Ahirnya turunlah Waka polres Dompu Kompol Adi Mauludin, dan kasat Reskrim polres Dompu dapat di buka kembali akses jalan tersebut, sehingga pengguna jalan bisa lewat.       

       untuk  membuka pemblokiran jalan, meskipun sempat membiarkan 1 (satu) unit ambulance untuk lewat, karena mengdepanan kepentingan orang sakit.


Di tempat yang sama, Plt. Kepala Desa, Iswan yang berhasil dimintai keterangan  membenarkan, bahwa aksi pemblokiran jalan ini dipicu dengan adanya aksi pengerusakan rumah.


Oknum pengrusakan rumah tersebut telah membuat suasana kantibmas terganggu tetapi pihak keamanan, ia enggan menyebutkan terduga pelaku pengerusakan tetapi pihak keamanan tersebut telah mengantongi identitas beberapa orang pelaku  terduga. 


"Dari berbagai info yang di himpun terduga pelaku ada beberapa orang, tetapi tidak satu orang, yang  telah dilaporkan secara resmi  kepada pihak Kepolisian," ujarnya.


Hingga berita ini diturunkan  Alhamdulillah suasana membaik  adanya keinginan warga untuk membuka kembali akses jalan.


Aksi pemblokiran jalan ini praktis membuat jalan Lintas Negara, menuju Sumbawa, lumpuh total.


Sementara kendaraan mulai roda dua dan roda empat dari arah Bima dan Sumbawa tidak bisa lewat dan hanya bisa antrian sepanjang  2 km dari tempat kejadian.

    Pada kesempatan tersebut jalan lintas Sumbawa yang di tutup, telah di buka kembali sekitar jam 21.00( 9.00 )malam Jum,at 16/9/21.(Zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar