res

Alumni 1990 AKABRI Buka Gelar Vaksinasi Di lokasi Parlombuan Sipahutar Taput - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

24 Oktober 2021

Alumni 1990 AKABRI Buka Gelar Vaksinasi Di lokasi Parlombuan Sipahutar Taput



Taput-Cakrawalaonline, Alumni 1990 AKABRI buka acara kegiatan gelar vaksinasi di lokasi Parlombuan Kecamatan Sipahutar Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) untuk mendukung program pemerintah  dalam rangka percepatan vaksinasi terhadap masyarakat, Alumni AKABRI ini gelar vaksinasi secara massal di wilayah Sumatera Utara, Minggu (24/10/2021).


Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung SH. SIK. MM kepada wartawan mengatakan , ini rangkaian dari memperingati 31 tahun pengabdian dan kepedulian seluruh angkatan. Untuk wilayah Taput digelar di GKPI Parlombuan Sipahutar.


Melalui kegiatan Alumni AKABRI 1990,  Polres Tapanuli Utara melaksanakan kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat lanjut usia di Dusun Parlombuan Desa Tapian Nauli Kec. Sipahutar.


"Vaksinasi diberikan kepada 250 warga masyarakat yang belum pernah menerima vaksin Covid-19 (dosis 1), salah satu alumni AKABRI 1990 adalah Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MS.i


Untuk mengejar target vaksinasi, para senior kita di seluruh angkatan ber inisiasi dan pro aktif   melaksanakan  vaksinasi dengan cara door to door system dengan mendatangi rumah-rumah warga.


"Ada 50 warga kategori lansia yang harus kita datangi. Vaksinasi door to door. Dengan pemberian vaksin Covid 19 ini, diharapkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) warga Dusun Parlombuan akan terbentuk, dan masyarakat terhindar dari Covid 19," pungkas Kapolres.


Pelaksanaan vaksinasi yang melibatkan tenaga kesehatan dari Urkes Polres Tapanuli Utara dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Sipahutar berlangsung dari jam 10.00 s /d 15.00, dengan menerapkan Prokes selama pelaksanaan kegiatan. 'Selain vaksinasi, kegiatan juga dilakukan dengan pembagian sembako. Penulis Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar