res

PT PNM dan PT Adhi Karya Gelar Pelatihan "Capacity Building" - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Ny Satika Simamora Serahkan Bantuan Tali Kasih Ke Gereja HKBP Kota Tarutung

15 Oktober 2021

PT PNM dan PT Adhi Karya Gelar Pelatihan "Capacity Building"



Pemalang - Cakrawalaonline, PT. Permodalan Nasional Madani dan PT. Adhi Karya(Persero)Tbk, menyelenggarakan pelatihan bertajuk: Capacity Building.


Kegiatan ini dilakukan terhadap UMKM yang merupakan mitra binaan mereka, dalam hal ini pada sebuah usaha konveksi, pengrajin tas, dan dompet merek G-Seventy di desa Kreyo.


Selain itu, pelatihan ini juga di-ikuti oleh 10 orang dari sejumlah kelompok usaha lainnya.


Menurut pihak penyelenggara, melalui pelatihan ini diharapkan dapat memperluas pasar dan meningkatkan Omset penjualan khususnya di masa Pandemi Covid-19.


Lebih lanjut, penyelenggara menyatakan bahwa pelatihan ini sesuai dengan program pemerintah terkait dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan(TPB) atau Sustainable Development Goals(SDGs).


Dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan keluarga para pengrajin tersebut, dihadiri oleh Wakil Pimpinan PT. Permodalan Nasional Madani(PT. PNM) Cabang Tegal, Ramadhan Firmansyah, Perwakilan PT.Adhi Karya(Persero)Tbk, Sri Mulyono(Senior Staff TJSL Kantor Pusat Jakarta, dan Pelaksana Bidang Koperasi-UMKM pada Diskoperindag Kabupaten Pemalang, Sabar Iman.


Dalam sambutannya, Ramadhan Firmansyah(Wakil Pimpinan PT.PNM) menyampaikan bahwa PT. Permodalan Nasional Madani sebagai salah satu lembaga keuangan, secara berkala memberikan pelatihan dan pendampingan pada para nasabah dan mitra binaannya.


"Kami berharap kegiatan Capacity Building yang dilakukan ini bisa memberikan nilai lebih untuk para mitra binaan, khususnya kelompok usaha tas dan dompet (merek) G-Seventy," Ucap Ramadhan Firmansyah.


Sedangkan Sri Mulyono(Senior Staff PT. Adhi Karya Tbk) mengatakan bahwa kegiatan pelatihan bertema "Capacity Building" tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian PT. Adhi Karya(Persero)Tbk, pada mitra binaannya agar dapat terus mengembangkan kapasitas, baik dalam pengetahuan penjualannya di tengah situasi Pandemi Covid-19.


Sabar Iman(Pelaksana Bidang Koperasi dan UMKM pada Diskoperindag), dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada PT. Permodalan Nasional Madani(PT. PNM) dan PT. Adhi Karya(Persero)Tbk.


"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi dengan diselenggarakannya pelatihan ini serta pendampingan pada pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Pemalang, khususnya di wilayah Selatan," Pungkas Sabar Iman.


(Reporter:SSBL).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar