res

Bupati Agung Tabuh Gong Tanda Dibukanya PJF Virtual 2021 - Cakrawala Online

Breaking

29 November 2021

Bupati Agung Tabuh Gong Tanda Dibukanya PJF Virtual 2021



Pemalang - Cakrawalaonline, Senin(29/11), pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pemalang menggelar even tahunan yang kali ini bertajuk "Pemalang Job Fair Virtual Tahun 2021".


Bertempat di gedung milik Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI), PJF Virtual 2021 dibuka secara resmi oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo didampingi Wakil Bupati Mansur Hidayat, Kapolres. Pemalang, AKBP Ari Wibowo, Dandim 0711/Pemalang, Asisten Sekda bidang Perekonomian dan Pembangunan, Erna Nuraini, serta Kadisnaker, M. Sidik, dengan menabuh gong.


Dalam sambutannya, bupati Agung mengatakan bahwa kegiatan "Pemalang Job Fair(PJF) Virtual tahun 2021 ini memiliki nilai dan manfaat yang Strategis bagi penyedia lapangan kerja dan para pencari kerja karena melalui PJF Virtual 2021 dapat membuka ruang komunikasi Dua arah meskipun karena Pandemi Covid-19 belum bisa mempertemukan secara langsung(tatap muka) antara kedua pihak.


"Semoga penyelenggaraan Pemalang Job Fair Virtual ini tidak akan mengurangi Esensi, nilai, dan manfaat bagi penyedia lapangan kerja dan para pencari kerja," Harap Bupati Agung.


Lebih lanjut, Bupati Pemalang yang akrab disapa mas bupati Agung menyatakan bahwa dengan adanya Job Fair tersebut berupaya untuk menekan serta mengurangi tingkat pengangguran sebagai dampak dari Pandemi Covid-19 yang telah menghambat kestabilan sektor usaha dan industri dimana banyak perusahaan mengurangi tenaga kerjany


"Akibatnya pada tahun 2021 ini terjadi lonjakan angka pengangguran terbuka di Kabupaten Pemalang sebesar 43.288 atau sekitar 6,71 persen dari jumlah angkatan kerja sebanyak 645.103, padahal di tahun 2020 masih sekitar 6,5 persen," Ungkap Bupati Agung.


Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mengucapkan terima kasih pada pihak Disnaker yang telah mengadakan PJF Virtual 2021.


"Kami berharap kegiatan ini dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Pemalang," Imbuh Wabup. Mansur.


Kepala Disnaker. Kabupaten Pemalang, M.Sidik melalui seorang pegawainya, Arya Dita, menginformasikan bahwa sebanyak 38 perusahaan hadir dan membuka lowongan di Pemalang Job Fair Virtual tahun 2021 yang berlangsung di gedung PGRI dari tanggal 29-30 November 2021.


"Bagi yang belum sempat mendaftar tidak usah kuatir karena diluar tanggal tersebut masih bisa melakukan pendaftaran secara online," Jelas Dita. (Reporter: Slamet SBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar