res

DPRD Kabupaten Pemalang Kedatangan Tamu Dari Komisi IV DPRD Kabupaten Sumedang - Cakrawala Online

Breaking

12 November 2021

DPRD Kabupaten Pemalang Kedatangan Tamu Dari Komisi IV DPRD Kabupaten Sumedang



Pemalang - Cakrawalaonline, Jum'at(12/11), DPRD Kabupaten Pemalang kedatangan tamu dari Komisi IV DPRD Kabupaten Sumedang Propinsi Jawa Barat.


Rombongan dari kota tahu tersebut diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Khodori(PPP) dan Wardoyo(Partai Gerindra) di ruang rapat dewan.


Komisi IV DPRD Kabupaten Sumedang melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Pemalang dengan membawa bahasan mengenai Rekayasa Lalu Lintas dan Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Umum Bermotor Dalam Trayek.


Sehubungan dengan hal itu, pihak DPRD Kabupaten Pemalang pun menghadirkan OPD terkait yakni Dinas Perhubungan(Dishub) setempat.


Bambang Haryono, Kabid. Angkutan mengaku diperintah Kadishub, Mukminun, untuk mewakili pimpinannya itu, sembari mengikutsertakan sejumlah pegawai dishub, antara lain: Agus Rekso(Kasi. Angkutan), Anis(Kasi. Pengujian Kendaraan Bermotor), Indra(Kasi. Manajemen Lalu Lintas), Haki(Staf Seksi Manajemen Lalu Lintas), dan Watno(Bagian Sekretariat Dishub).


Beberapa orang dari Komisi IV DPRD Kabupaten Sumedang mengajukan pertanyaan terkait bahasan yang mereka kemukakan dalam pertemuan.


Dan karena pertanyaan dari pihak Komisi IV itu menyakut kewenangan dishub, maka Khodori memberi kesempatan pihak Dishub. Pemalang untuk menjawabnya.


Bambang Haryono selaku Kabid. Angkutan pun menanggapi pertanyaan yang dilontarkan anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sumedang dengan menjelaskan bahwa di Kabupaten Pemalang yang sekarang bersemboyan AMAN ini memiliki 2 jenis angkutan yaitu: Angkutan Perkotaan(Angkot) dan Angkutan Pedesaan(Angkudes).


"Dan kedua angkutan tersebut mempunyai usia tehnis yakni maksimal 25 tahun, setelah 25 tahun harus dilakukan peremajaan," Ungkap  Bambang Haryono.


Sedangkan pertanyaan tentang terminal barang, Bambang menyatakan di Pemalang belum ada.


"untuk pembangunannya masih dalam proses, sekarang sudah pada tahap pengurugan tanah, letaknya di jalur Pantura," Ujar Bambang Haryono.


Selanjutnya, Bambang Haryono mempersilakan Indra(Kasi. Manajemen Lalu Lintas) untuk menambahkan hal yang perlu diperjelas.


Indra pun langsung menginformasikan beberapa hal, diantaranya mengenai rekayasa arus lalu lintas satu arah yang pernah dilakukan pihaknya, namun dihentikan untuk sementara karena menimbulkan Pro-Kontra dari masyarakat terutama pengguna jalan.


"Sekarang kami telah mempunyai Aplikasi yang bernama GIS(Geographic Information System), dengan Aplikasi ini dapat diketahui jumlah rambu yang ada dan masyarakat bisa memberi saran serta masukan pada kami," Tandas Indra.


Setelah dirasa cukup dan rombongan dari Komisi IV DPRD Kabupaten Sumedang merasa puas dengan jawaban yang diberikan, Khodori selaku pimpinan pertemuan menutup Audiensi secara resmi.


"Mari kita tutup pertemuan ini dengan mengucap Hamdalah, Alhamdulillah," Pungkas Khodori dilanjutkan pemberian Plakat berupa miniatur ikon Kabupaten Sumedang dari ketua rombongan Komisi IV DPRD Kabupaten Sumedang kepada Khodori mewakili pihak DPRD Kabupaten Pemalang. (Reporter: Slamet SBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar