res

Waduk Nglangon Berduka,Seorang Remaja Tewas Tenggelam Saat Menolong Kambing Hanyut - Cakrawala Online

Breaking

14 November 2021

Waduk Nglangon Berduka,Seorang Remaja Tewas Tenggelam Saat Menolong Kambing Hanyut



Grobogan-Cakrawalaonline, Warga Kradenan digemparkan dengan tenggelamnya seorang remaja di Waduk Nglangon desa Kradenan kecamatan Kradenan pada hari Kamis (11/

11).


Remaja yang nahas tersebut adalah Hr (21) warga desa Crewek yang harus kehilangan nyawa tenggelam ke dalam waduk.


Berdasarkan informasi yang dihimpun Cakrawala menyebutkan insiden tersebut berawal saat  Har bersama dengan temannya sedang minum kopi di warung milik Karjo yang berada di pinggir Waduk Nglangon, saat itu melihat Maryatun yang sedang membawa beberapa kambing miliknya diatas gethek, setelah seharian dilepas untuk mencari makan di pulau yang berada di tengah waduk Nglangon untuk dibawa pulang kembali ke rumah. 


Namun sesampainya di tengah tengah waduk, tiba-tiba salah satu dari kambing tersebut meloncat di dalam air.  


Mengetahui hal tersebut, kemudian Har dan temannya berusaha membantu, mereka menaiki gethek milik warga kemudian menuju ke perahu yang dinaiki Maryatun dengan cara mendorong perahu dari dalam air sambil berenang.


Maksudnya mereka bertujuan untuk menolong kambing yang loncat dari perahu tersebut. Maka sesampainya di tengah tengah waduk Har menyuruh temannya untuk membawa gethek tersebut menuju perahu Maryatun sendiri.


Setelah itu Har kembali ke tepi waduk dengan berenang sendirian, namun naas diduga karna kelelahan belum sampai di tepi waduk korban sudah tenggelam dan tidak muncul kembali ke permukaan.


Mengetahui hal tersebut teman Har dan Maryatun berteriak minta tolong kepada warga yang berada di sekitar waduk.


Kemudian beberapa warga dengan peralatan seadanya berusaha mencari keberadaan korban.


Namun usaha mereka tidak membuahkan hasil. Maka warga segera melaporkan peristiwa ini ke Polsek Kradenan guna penanganan lebih lanjut. 


Maka kemudian pihak kepolisian segera menghubungi tim BPBD  Grobogan, Tim SAR MTA Grobogan, PMI Grobogan, tim medis Puskesmas Kradenan 2, Bhabinsa Kradenan Koramil 17, dan Satpol PP Kecamatan Kradenan melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi saksi.


Setelah tidak di temukan luka- luka atau tanda - tanda kekerasan, selanjutnya petugas menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga untuk dimakamkan sesuai dengan adat yang berlaku. Ng-Ton

Tidak ada komentar:

Posting Komentar