res

PWI Kabupaten Pemalang Gelar Raker Bahas HPN 2022 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

15 Januari 2022

PWI Kabupaten Pemalang Gelar Raker Bahas HPN 2022



Pemalang - Cakrawalaonline, Jum'at (24/1), Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) kabupaten Pemalang menggelar rapat kerja(raker) membahas rencana kerja(renja) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional(HPN) tahun 2022, pada 9 Februari 2022 mendatang.


Raker PWI Kabupaten Pemalang, dihadiri Ketua-nya yakni M. Ali Basarah dan sejumlah pengurus.


Pertemuan yang berlangsung di salah satu tempat makan ini membahas rencana kerja terutama dalam rangka memperingati HPN 2022.


Acara dibuka oleh Sekretaris PWI Kabupaten Pemalang, Agus Pratikno dengan membaca Basmalah secara bersama.


Dalam sambutannya, Ketua PWI Kabupaten Pemalang, mas AL (panggilan akrab M. Ali Basarah) menyoroti beberapa masalah yang terkait dengan pers dan wartawan yang terjadi di Pemalang.


"Apapun yang terjadi, jika kita benar dan tidak melakukan kesalahan, kita harus berani menghadapinya, apalagi kalo menyangkut organisasi PWI, saya selaku ketua, siap membantu menyelesaikannya," Tandas mas AL.


Senada dengan mas AL, Ketua Dewan Penasehat PWI Kabupaten Pemalang, Saiful Bachri, sependapat dengan pernyataan Ketua PWI diatas, wartawan senior ini berharap jajaran PWI Kabupaten Pemalang, tidak terpengaruh dan terpancing emosi apabila ada pihak lain yang membuat "gaduh" terkait dengan wartawan ketika sedang menjalankan tugasnya.


"Kita nggak usah terpengaruh dengan mereka, yang penting kita bekerja dengan baik, tunjukan bahwa kita dalam bekerja sudah sesuai dengan kode etik jurnalistik dan aturan yang berlaku," Jelas sf(inisial nama yang biasa dipakai oleh Saiful Bachri dalam setiap berita yang ia ketik).


Setelah Keduanya menyampaikan sambutannya, raker dilanjutkan dengan membahas renja terkait peringatan HPN 2022.


Seusai dilakukan diskusi dan musyawarah, dicapai suatu kesepakatan bahwa dalam rangka memperingati HPN tahun 2022, PWI Kabupaten Pemalang akan mengadakan kegiatan, antara lain: Pelatihan Jurnalistik, malam Wungon, bakti sosial(baksos), pemberian penghargaan pada pejabat yang dinilai Apresiatif terhadap Pers, dan lomba mancing.


Karena dirasa cukup, raker ditutup oleh Sekretaris PWI, APT(nama panggilan Agus Pratikno) dengan membaca Hamdalah  bersama-sama.

(Reporter: Slamet SBL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar