res

Disperindag kabupaten Lahat Buka Operasi Pasar Disediakan 7500 Liter Untuk Masyarakat - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

25 Februari 2022

Disperindag kabupaten Lahat Buka Operasi Pasar Disediakan 7500 Liter Untuk Masyarakat



Lahat-Cakrawalaonline, Operasi Pasar di buka di dinas Disprindak  Perindustrian Kabupaten Lahat hari ini Kamis (24/02/2022) 


Bupati Lahat Cik Ujang,SH di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat Chadra,SH

,MM langsung  Meninjau operasi pasar penjualan minyak goreng kemasan Premium ukuran satu liter.


 awak media memantau pada  pukul 07.30 pagi Ratusan warga lahat serbu  sudah padati Gerbang Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Lahat untuk mendapatkan minyak goreng dengan aturan  mengantri dengan  membeli minyak goreng kemasan premium ukuran satu liter dengan harga eceran tertinggi Rp.14.000./liter.




 Bupati Lahat Cik Ujang,SH didampingi Sekda Lahat Chandra,SH.,MM Usai memberikan minyak goreng secara simbolis  pada warga wasyarakat Lahat menyampaikan,Pemerintah Daerah kemaren sudah mamantau dan menyidak langsung ke pedagang eceran kemarin dengan kelangkaan minyak goreng tersebut maka dengan ini disprindak lahat membuka 0perasi pasar untuk mempermudah masyarakan yang mambutukan minyak tersebut Tuturnya. 


' Kemaren kita sudah memantau dan menyidak langsung ke pasar dan gudang di Pagar agung,dan benar saat kita sidak minyak di tenmpat tersebut kosong,dan di alfamard dan Indomart juga stok minyak Goreng juga Kosong,"Ujar Cik Ujang.


Di tambahkannya  lagi,Dan Alhamdulillah untuk hari ini Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Kantor Dinas Perdagangan Lahat telah menggelar operasi pasar dengan menjual minyak goreng Kemasan Premium sesuai dengan harga Het Rp.14000/liter dan bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan minyak goreng.


" Maka pada hari ini Pemkab Lahat melalui Dinas Perdagangan Lahat menggelar operasi pasar dengan menjual minyak goreng ukuran satu liter dengan harga standar Rp.14000/liter,dan operasi pasar ini sendiri bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan minyak goreng," Terang Cik Ujang.


Dengan ini bupati lahat  Cik Ujang,Pada hari ini Dinas perdagangan Lahat menyiapkan 7500 liter minyak goreng,dan di jual harga standar 14 ribu/liter.


" Untuk pelaksanaan sendiri selama 2 hari,dari hari ini hingga besok hari,tapi besok Bulog juga kemungkinan akan menyiapkan minyak goreng dengan harga standar dan sesuai harga HET,"Tutup Cik Ujang


 Di tempat yang sama Kepala Dinas Perdagangan Lahat Fikriansyah,SE.,M.Si mengatakan, Dalam operasi pasar Dinas perdagangan Lahat menyiapkan 7500 liter minyak goreng Premium Ukuran 1 liter.


" Kami  menyiapkan 7500 minyak goreng Kemasan Premium ukuran 1 liter,dengan harga sesuai dengan HET Rp.14000/liter,"Ujar Fikriansyah.


Tambah kepala dinas perdagangan menyampaikan untuk mendapatkan pembelian minyak goreng  warga dapat  membawa photo copy KTP Kabupaten Lahat,dan setiap KTP bisa membeli 2 liter Minyak Goreng.' .

"Dengan ini Warga bisa mendapatkan pembelian minyak goreng sebanyak 2.kg dengan harga standar sebesar Rp.14000. jadi 2.Kg. Rp.28000 ribu.Ujar Fikrianyah

 

Selain itu sambungnya lagi,Pada hari pertama Pihaknya menyiapkan 4000 liter dan 3500 liter akal di siapkan pada hari kedua


' Pada hari pertama kita siapkan 4000 liter minyak Goreng, hari kedua besok  sisanya 3500 liter akan kita jual kembali untuk Masyarakat," tutup Fikriansyah.( Akril Achmad .)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar