res

Presiden RI Jokowi Tiba di Bandara Silangit Taput' Bupati Sempatkan Bahas Usulan Pembangunan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

PW I IWO Sumatera -Selatan Audensi Ke BPK Perwakilan Sumatera -Selatan.

02 Februari 2022

Presiden RI Jokowi Tiba di Bandara Silangit Taput' Bupati Sempatkan Bahas Usulan Pembangunan



Taput-Cakrawalaonline, Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi bersama Forkopimda Sumut serta Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si turut menyambut kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Sumatera Utara bertempat di Bandara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, (Siborong-borong, 02/02/2022).



Pesawat Kepresiden yang membawa Kepala Negara dan rombongan tiba sekitar pukul 09.00 WIB yang didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.



Pada kesempatan tersebut Bupati Taput kembali menyampaikan tentang usulan program pembangunan di Tapanuli Utara terutama pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya.



'Saya sudah sampaikan tentang usulan dan proposal pendirian juga pentingnya Universitas Negeri Tapanuli Raya di Tapanuli Utara yg akan memacu kualitas SDM yg berkualitas dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi makro dan mikro masyarakat Tapanuli Raya secara khusus Tapanuli Utara. Beliau sangat menyambut baik,. Mendukung  dan akan segera menindaklanjutinya," ungkap Bupati Nikson Nababan usai penyambutan tersebut.



"Selain itu juga saya sampaikan ke beliau pentingnya pembukaan jln strategis nasional yg menghubungkan Tapanuli ke pelabuhan Sei Mangke Labuhan Batu lewat kecamatan Garoga Tapanuli Utara, untuk mempercepat akses transportasi perekonomian masyarakat Tapanuli Raya, tidak perlu lagi lewat Belawan  arus keluar masuk barang ke Tapanuli, dimana dengan terbangunnya nanti akses tersebut akan memotong waktu kurang lebih 5 jam daripada ke pelabuhan Belawan Medan. Bidang bidang lain juga saya sampaikan, tetapi yg menjadi prioritas dulu yg akan beliau atensi.  Mari kita dukung dan doakan bersama," tutur Bupati Taput pada kesempatan tersebut.



Kunjungan kerja tersebut akan berlangsung selama 3 hari di provinsi Sumatera. Setibanya di Bandar Udara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Toba dengan perjalanan darat yang berjarak sekitar 25 km untuk meninjau dan meresmikan jalan by pass Balige. Presiden juga diagendakan menyerahkan bantuan langsung tunai ke pedagang di Pasar Porsea, Kabupaten Toba.



Setibanya di Bandar Udara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Toba untuk meninjau dan meresmikan jalan bypass Balige. Presiden kemudian diagendakan untuk menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Porsea, Kabupaten Toba.



Selepas itu, Presiden akan meninjau dan meresmikan penataan Kawasan Pantai Bebas Parapat dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Parapat di Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.



Setelahnya Presiden akan menuju Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, untuk meresmikan pelabuhan tersebut beserta enam pelabuhan lainnya dan empat kapal motor penumpang (KMP) sebelum lepas sauh menuju Kabupaten Samosir dengan menggunakan kapal feri.



Di Kabupaten Samosir, Presiden diagendakan untuk meresmikan penataan Kawasan Huta Siallagan dan menyerahkan bantuan langsung tunai bagi para pedagang suvenir dan cendera mata. Presiden juga akan meninjau penataan Kawasan Huta Raja dan meresmikan Kampung Ulos Huta Raja di Kecamatan Pangururan. Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar