res

Bupati Taput Resmikan Jembatan Di Desa Lobu Sihim Simangumban - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

10 Maret 2022

Bupati Taput Resmikan Jembatan Di Desa Lobu Sihim Simangumban



Taput-Cakrawalaonline,Bupati Tapanuli Utara Resmikan Jembatan Ir.Soekarno Desa Lobu Sihim Kecamatan Simangumban.

Infrastruktur yang bagus maka Ekonomi akan berputar cepat' ujar Nikson Bupati Tapanuli Utara didampingi beberapa pimpinan perangkat daerah dan Camat Simangumban serta kepala desa resmikan jembatan Ir. Soekarno Desa Lobu Sihim Kecamatan Simangumban, Rabu (09/03/2022).


Jembatan yang dibangun dengan konstruksi beton tersebut memiliki panjang 25 meter dan lebar 4,3 meter yang dibiayai dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tapanuli Utara TA. 2021 sebesar Rp. 1.450.745.998,8 (satu miliar empat ratus lima puluh juta tujuh ratus empat puluh lima sembilan ratus sembilan puluh delapan koma delapan rupiah) dimana jembatan sebelumnya mengalami kerusakan akibat bencana alam pada tahun 2020.


 

"Adapun tujuan jembatan ini dibangun adalah untuk menghubungkan desa Lobu Sihim, desa Pardomuan dan desa Dolok Saut dengan ibu kota kecamatan Simangumban," ujar Bupati Nikson Nababan.



Pada tahun 2022 ini beberapa kegiatan yang diprogramkan untuk mendukung akses dari Desa Lobu Sihim, Desa Pardomuan dan Desa Dolok Saut dengan ibukota kecamatan Simangumban antara lain adalah rekonstruksi jalan panongkalan - simpang muara tolang (No ruas 435) sepanjang 7.355 x 3 dengan nilai kontrak Rp 3.960.000.000, rekonstruksi jalan panongkalan - simpang muara tolang (Banus produksi) volume telford sepanjang 100 meter dan coor beton sepanjang 260 meter dengan nilai pagu Rp.550.000.000, rekonstruksi jalan Simangumban.- Hopong Lapen sepanjang 212 meter dengan pagu Rp.125.000.000 


"Dengan terbangunnya jembatan dan akses jalan ini maka masyarakat yang ada di Desa Lobu Sihim, Desa Pardomuan dan Desa Dolok Saut apabila berurusan ke pusat pemerintah ibu kota kecamatan sudah dapat langsung melalui ruas jalan Simangumban-Panongkalan-Muara Tolang tanpa harus melalui kota Sipirok, sehingga dapat menghemat waktu 5 sampai dengan 6 jam. Kami juga berharap kepada masyarakat desa tersebut akan lebih bersemangat mengelola lahan pertanian yang ada di sekitar daerah ini karena sudah terbuka akses untuk distribusi hasil pertanian kita menuju pusat pasar, semoga dengan pembangunan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Simangumban ini," ungkap Bupati.


"Marilah kita jaga dan kita pelihara jembatan ini sehingga dapat kita pergunakan untuk jangka waktu yang cukup lama dan mari tetap kita dukung setiap program pembangunan yang ada di daerah kita ini. Infrastruktur yang bagus maka Ekonomi akan berputar cepat." ujar Bupati mengakhiri.


Acara selanjutnya Bupati beserta rombongan menuju Desa Dolok Saut Kecamatan Simangumban dan bermalam  untuk meninjau perkerasan jalan dari Desa Lobu Sihim menuju Desa Dolok Saut sekaligus temu ramah dengan penduduk.Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar