res

Bupati Taput Terima Penghargaan Dari Gubsu - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

30 Maret 2022

Bupati Taput Terima Penghargaan Dari Gubsu



Taput-Cakrawalaonline,Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si terima penghargaan kategori kabupaten/kota Sumatera Utara atas pencapaian dalam realisasi anggaran belanja tahun 2021 yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bertempat di Hotel Santika Medan, (Rabu, 30/3/2022).

 

Penghargaan diserahkan kepada kepala daerah dalam berbagai kategori salah satunya Tapanuli Utara masuk 10 terbaik Kabupaten realisasi anggaran dalam agenda Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang juga dihadiri oleh 33 Kepada Daerah se-Sumatera Utara.


Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam arahannya menjelaskan arah pembangunan Provinsi Sumatera Utara termasuk percepatan pemulihan ekonomi dan kehidupan masyarakat serta menjelaskan beberapa target pembangunan yang tidak terpenuhi selama masa pandemi Covid-19 dalam beberapa tahun terakhir.


"Kita tidak lagi seperti membagi roti, siapa (daerah) yang membutuhkan pembangunan sesuai potensi daerahnya akan kita akomodir. Saya juga meminta seluruh Bupati dan Walikota agar mengawal semua kebijakan dan anggaran pembangunan masing-masing daerahnya," ucap Gubernur Sumatera Utara.


Dalam paparan para Narasumber pada Musrenbang tersebut Khusus disampaikan bahwa Kabupaten Tapanuli Utara, APBD Sumut dikucurkan untuk pembenahan dan pembangunan jalan Provinsi. Dari data untuk Tapanuli Utara terdapat ruas jalan Provinsi yang akan dibangun tahun 2022-2023 sepanjang 16,75 Km.


Adapun Sumber dari Bina Marga dan Bina Konstruksi Tarutung, dari total panjang jalan yang akan disentuh APBD Sumut adalah peningkatan jalan Provinsi Ruas Aek Humbang-Bts Tapsel 1,2 km, peningkatan Struktur Jalan Provinsi Ruas Simp IV Hutabarat-Sipahutar 10 km, peningkatan Struktur Jalan Provinsi Ruas Sipahutar-Aek Humbang 1,6 km dan peningkatan Struktur Jalan Provinsi Ruas Pangaribuan-Garoga-Bts Toba 1,5 km, Sitanggor Muara- Meat 2,45 km, saluran semen 2 km dan satu unit jembatan.


Dalam pengusulannya sejak awal terus disuarakan Bupati Taput Nikson Nababan melalui surat ke Gubsu, dan juga kepada Ketua DPRD Sumut ketika turun ke Tapanuli Utara. PS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar