res

Bupati Grobogan Bersama Wakapolda Jateng Pantau Pengamanan Idul Fitri Tahun 2022 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

27 April 2022

Bupati Grobogan Bersama Wakapolda Jateng Pantau Pengamanan Idul Fitri Tahun 2022



Grobogan-Cakrawalaonline,Guna memastikan keamanan Lebaran 2022, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Tengah Brigjen Pol Abioso Seno Aji melakukan pengecekan di sejumlah Pos Pengamanan (Pos Pam) lebaran di Jawa Tengah. Diantaranya termasuk wilayah Kabupaten Grobogan, salah satunya Pos Pam yang dikunjungi Wakapolda tersebut yaitu di pos pam Simpang Lima Purwodadi Kabupaten Grobogan, Selasa (26/4).


Dalam kesempatan itu, Kedatangan Wakapolda di Grobogan yang didampingi oleh Dirintelkam, Dirresnarkoba, Dirsamapta, Dirpamobvit dan Dirtahti serta disambut langsung oleh Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, Dandim 0717/Grobogan Letkol Letkol Kav Faizal Arief Maulana Yusuf, serta Bupati Grobogan Sri Sumarni.


Menurut Wakapolda bahwa, Polres Grobogan dinilai siap melaksanakan tugas pengamanan Idul Fitri tahun 2022. Hal ini dilihat dari pengadaan Pos Pam disejumlah titik dan kekompakan antar petugas. Dalam kesempatan itu Wakapolda juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Grobogan yang kompak dan dapat bersinergi dengan Pemkab Grobogan.


"Sampai saat ini situasi arus mudik di wilayah Polda Jawa Tengah relatif lancar dan secara umum persiapan yang dilakukan oleh Jajaran Polres Grobogan sudah cukup baik. Termasuk pos pam-pos pam yang sudah berdiri, menandakan kesiapan sudah maksimal," terang Brigjen Pol Abioso Seno Aji.


Wakapolda juga meminta kepada petugas gabungan yang melaksanakan tugas di pos pam, agar dalam menjalankan tugasnya didasari dengan keihklasan dan tanggung jawab, terutama dalam mengantisipasi pemudik. 


"Pelayanan pos pam merupakan unit kecil awal penanganan sebagai ujung tombak pelayanan masyarakat. Untuk kepala pos pengamanan agar memberikan semangat anggota yang bertugas di lapangan," harapnya.


Guna untuk memastikan agar para pemudik ke Jawa Tengah aman, nyaman dan yang lebih penting lagi sehat dalam arti tidak tertular dan menularkan Covid-19, Ka Pos pam juga diminta mampu memotivasi moril anggota dalam melayani masyarakat yang melaksanakan mudik maupun balik. Ng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar