res

Maling Duit Kotak Amal Makam, Seorang Pemuda Asal Godong Dipolisikan - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

14 Mei 2022

Maling Duit Kotak Amal Makam, Seorang Pemuda Asal Godong Dipolisikan

foto: illustrasi


Grobogan-Cakrawalaonline,Seorang pemuda asal Desa Gundi, Kecamatan Godong, SP, ditangkap akibat mencuri uang di kotak amal yang berada di permakaman. Aksi pria berusia 26 tahun itu ketahuan akibat terekam CCTV.


Bermodal rekaman CCTV tersebut, warga akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku dan melapor ke Polsek Brati. Video penangkapan tersangka diunggah salah satu akun Facebook, Muat Rifai, di grup Info Grobogan Update. Dalam video itu, pelaku sempat diberi bogem mentah oleh massa.


Kapolsek Brati, AKP Zainal Abidin, menerangkan, pemuda itu mengaku sudah empat kali maling duit di kotak amal yang berada di tempat permakaman umum Dusun (TPU) Sembukan, Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Grobogan. Pengakuan itu sesuai dengan keterangan penjaga makam, Sartono, 47, yang menyebut uang dalam kotak amal itu telah empat kali dicuri.


Adapun pencurian itu dilakukan dalam waktu yang berdekatan, yaitu sejak Maret hingga Mei 2022. Perinciannya yaitu pada Selasa (15/3/2022), Selasa (5/4/2022), Minggu (17/4/2022), dan Selasa (10/5/2022).


Dalam empat kali aksinya, uang yang berhasil dibawa kabur tersangka sebesar Rp 3,5 juta,” tuturnya, Jumat (13/5/2022).


Barang bukti yang berhasil diamankan dalam kasus ini adalah kotak amal berbahan kayu jati dan linggis berukuran panjang 50 cm yang menjadi alat pencurian” Ng-Rif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar