res

Bupati Dompu dan Ketua DPRD Deklarasikan 5 Pilar STBM di Kempo - Cakrawala Online

Breaking

15 Juni 2022

Bupati Dompu dan Ketua DPRD Deklarasikan 5 Pilar STBM di Kempo



Dompu Cakrawalaonline,Mengawali kegiatan deklarasi, kepala Puskesmas kempo Faisal Skm,  membacakan dasar hasil ferifikasi tim yang di lakukan pada tgl 30_ 31 mei- 2022, yang di lakukan uji tim , Pokja, Ampl , kabupaten 6 Juni 2022. Di tempat terpisah di halaman kantor camat kempo kepala Puskesmas kempo Faisal Skm,  juga membacakan hasil dasar ferifikasi tim Pokja, Ampl kabupaten Dompu 8 Juni 2022, kecamatan Kempo di nyatakan lolos, dari hasil uji verifikasi, Pokja Ampl menuju kecamatan dengan 5 pilar STBM sbb: 

1. Stop buang  air besar di sembarangan tempat (stop babs) 100 %.

2. Cuci tangan pakai sabun (ctps) 88,8 %.

3. Pengelolaan air minum dan makanan di rumah tangga : 894 % .

4. Penanganan sampah di rumah tangga : 89,8 % .

5. Pengelolaan air limbah dirumah tangga : 88, 8 % .

   Selanjutnya Camat Kempo Drs. Budirahman dalam kata harapan pada bupati Dompu, selaku pembina STBM , kami bersama kepala desa sekecamatan Kempo, meminta kebijakan untuk memberikan pinjaman bank, karena dalam memulihkan ekonomi 3 kades di kempo telah melakukan uji kelayakan penanaman rumput sapi (pakan)ternak , yakni desa tolokalo , songgajah dan konte , dan akan di lakukan oleh desa dorokobo dan kempo .  Selain itu mencanangkan penanggulangan kerusakan gunung kata Budirahman di halaman kantor camat  kempo 14/6/22. 

      Bupati Dompu Kader Jaelani dan ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar A.md.par melakukan deklarasi 5 pilar STBM , di Kecamatan Kempo  dalam rangka mewujudkan " Dompu yang Mashur . Bupati Dompu Kader Jaelani  mengapresiasikan kepada tim STBM  kempo melalui kades kecamatan dan camat Kempo , mendorong masyarakat untuk mengikuti kegiatan " Deklarasi 5 pilar STBM , tingkat kecamatan Kempo  pencanangan program " Dompu berjasa " , launching , program inovasi, yang berlangsung di halaman Kantor camat kempo .

    Bupati Dompu mengapresiasikan atas partisipasi masyarakat , kami atas nama pemerintah mendorong agar dapat mempertahankan kegiatan 5 pilar STBM agar bisa diterapkan  dalam kehidupan sehari hari - hari , dan korelasi pencanagan " Dompu berjasa ": Jum,at bersih, Sabtu hijau, dan minggu sehat .

    Bupati Dompu Kader Jaelani akan mendorong kegiatan petani ternak  untuk mendukung program jara pasaka , karena kita telah di datangi oleh tenaga kengerian pertanian memberikan kontribusi demi terwujudnya Dompu yang " Mashur ".

    Kegiatan deklarasi tingkat kecamatan kempo di hadiri oleh camat pekat Nuraini S.pd, Camat kilo Dra.Nurnaimah Usman, kepala desa sekecamatan Kempo , ketua DPRD Dompu , anggota forum kompimda, Setda Dompu Gatot Gunawan perantauan putra, SKM, m.kes , asesten setda , pimpinan Opd , para camat se-kabupaten Dompu, kepala UPTD Puskesmas sekabupaten Dompu, Ketua tim PKK kab.Dompu, Ketua GOW, Kab.Dompu, ketua Darmawanita kab.Dompu,ketua Iswara , ketua Basarnas, muspika kempo , ketua lembaga Desa,toga , Toma, organisasi profesi sekabupaten Dompu . Kepala kph Tambora di wakili Abdollah , Dinas LLAJR,  di wakil Anshar SH, dan kepala pelabuhan di wakili M.Fajrun Darwis. (zun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar