res

Desa Nangakara renovasi pipa air kebutuhan warga - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

24 Juni 2022

Desa Nangakara renovasi pipa air kebutuhan warga

 


Dompu Cakrawala NTB !- Kepala Desa Nanga Kara  Kecamatan Pekat   Kab.Dompu NTB, "  " Iryanto " ,  menuturkan   kisah pahit , kegigihan, dan  keuletan sebuah pada awalnya Desa Nangakara yang berasal dari pecahan dua Desa yakni " Desa Doro peti bagaian timurnya, sementara bagaian baratnya berasala dari Desa Beringin Jaya Kecamatan Pekat, pada tahun 2012.

   Warga Desa Nangakara berasal dari berbagai etnis suku yakni , Bima Lombok dan Bali, terdiri dari 5 Dusun jumlah KK 518 KK. 

   Kades Nangakara Iryanto kepada media menuturkan Desa ini dari awal yang dipimpin Mulyadi, cukup memprihatinkan,  dengan Munculnya pemimipin baru (Iryanto red) mulai merangakak hingga berdiri di atas kaki sendiri .

   Iryanto, ! Dalam tanda kutip, mengungkapkan kehadiran di tengah tengah masyarakat yang berbagai etnis suku dan agama, ingin mensukseskan masyarakat yang memiliki sumber daya manusia( SDM ) yang handal untuk Mengelola potensi Simber Daya  Alam yang ada, sehingga jauh dari kemiskinan. Dalam rangka itulah Desa Nangakara yang dipimpin oleh orang hebat putra asal Desa lepadi Kecamatan Pajo ini, sudah banyak berbuat katanya mulai infrastruktur jalan , pengadaan air bersih, pendidikan, dan Kesehatan.

   Desa Nangakara masih dalam taraf membangun SDM , tentu saja masih membutuhkan bantuan melalui KPM sejumlah 110 kk pada tahun 2022 ini, kedepan akan mandiri tutur kades Iryanto.

  Hadirnya pemerintah yang baru kades Iryanto melalui sekdes, menjelaskan tentang penggunaan dana desa tahun 2022, dengan keterbatasan jaringan katanya Pemerintah mengalokasikan dana sekitar Rp 134 , juta  200 ribu untuk pengadaan pipa air bersih sepanjang 1, 400 km, dalam rangka membantu kebutuhan masyarakat dua Dusun yakni Dusun Madya dan Dusun mustika sari.(zu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar