res

Polres Humbahas Gelar Tes Urine Dadakan, Guna Cegah Penyalahgunaan Narkoba Pada Anggota Polri - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

12 Kasus Curanmor Berhasil Diungkap Polres Grobogan

11 Juni 2022

Polres Humbahas Gelar Tes Urine Dadakan, Guna Cegah Penyalahgunaan Narkoba Pada Anggota Polri



Taput- Cakrawalaonline,Polres Humbahas gelar tes urine dadakan setelah kegiatan Olahraga Pagi di Mako Polres Humbahas, Jumat (10/06/2022).


Tujuan dilakukannya kegiatan untuk meningkatkan kinerja pihak Kepolisian dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan untuk mencegah peredaran serta penyalahgunaan narkoba oleh anggota, ujar Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H.


Kapolres Humbahas mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dan wujud kegiatan tanpa diketahui oleh seluruh anggota dan ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa Polri khususnya Polres Humbahas bebas dari narkoba.


Apabila terdapat anggota yang positif narkoba, maka pimpinan akan melaksanakan pemeriksaan lebih lanjut kepada anggota tersebut dan akan mendapatkan sanksi.


Dia juga menjelaskan, tes urine untuk pencegahan narkoba ini sudah menjadi agenda rutin di lingkungan Polri untuk mendeteksi secara dini keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan narkoba tersebut.


Dalam pelaksanaannya, anggota Polri sejumlah 96 Personil secara bergantian melakukan tes urine dengan dikawal Personil Propam hingga ke toilet.


Kapolres Humbahas dan Para PJU Polres Humbahas turut serta dalam test urine bersama anggota Polres Humbahas lainnya, yang mana hasilnya negatif keseluruhan. Panji Simanungkalit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar