res

Polres Taput Dan Satpol PP, Laksanakan Rajia Gabungan di Sejumlah Cafe-Cafe Liar - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Sekolah di Bima Dan Kota Bima Terapkan Muatan Lokal Sejarah

12 Juni 2022

Polres Taput Dan Satpol PP, Laksanakan Rajia Gabungan di Sejumlah Cafe-Cafe Liar



Taput-Cakrawalaonline,Polres Tapanuli Utara dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Pemkab Taput, melaksanakan rajia gabungan di sejumlah cafe-cafe liar atau yang sering disebut warung remang-remang di sejumlah tempat yang ada di Taput.


Rajia gabungan yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Rajoki Harahap ini berlangsung, Sabtu ( 11/6/2022) dimulai pukul 22.00 wib hingga 01.00 Wib dini hari.


Kapolres Taput AKBPNRonald Sipayung SH. SIK. MH melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing menjelaskan, bahwa tujuan dari rajia gabungan Polres Taput dan Satpol PP ini dilaksanakan, untuk memeriksa legalitas cafe seperti ijin usaha, mematau pekerja di dalamnya apakah ada yang masih di bawah umur serta pengawasan peredaran Narkoba.


Tadi malam hingga dini hari saat petugas gabungan melaksanakan rajia, ada mengunjungi beberapa tempat cafe liar, seperti di Terminal Tarutung dan Desa Pancur Napitu Kecamatan Siatas Barita.


Hasil rajia tersebut, tim gabungan tidak menemukan adanya perederan Narkoba serta pekerja yang masih di bawah umur. 


 Beberapa kafe yang di kunjungi tim seperti Cafe Senorita (Sarajevo), Cafe Cantik , Cafe Gadis, Cafe Gabe Cafe Butar dan cafe Mak Butet.


Yang berhasil di temukan dari salah satu cafe yaitu Cafe Mak Butet di Pancur Napitu, adanya dua orang perempuan sebagai waitress tanpa kartu identitas atau KTP.


Keduanya yaitu Rahmi ( 25 ) warga Kuala Cangkoe Aceh Utara dan Putri Sari Hutagalung ( 20 ) warga Sibolga. Selanjutnya kedua wanita tersebut di amankan ke kantor Satpol PP untuk di interogasi serta untuk dilakukan pembinaan. 


Semua cafe tidak memiliki ijin yang syah dari pemkab taput, sehingga di himbau agar melengkapi ijin terlebih dahulu sebelum beroperasi. Untuk itu, tim menghimbau agar menutup segala usaha yang illegal sebelum ada ijin nya.ps

Tidak ada komentar:

Posting Komentar