res

Wakil Bupati Dompu Gaungkan Pelabuhan Soro Kempo, Penopang Ekonomi Masyarakat - Cakrawala Online

Breaking

03 Juni 2022

Wakil Bupati Dompu Gaungkan Pelabuhan Soro Kempo, Penopang Ekonomi Masyarakat

 


Dompu NTB, Cakrawalaonline, wakil Bupati Dompu H.Syahrul parsan ST MT, bersama staf khusus kementerian perhubungan RI, Mayor Jend.(Purn)Buyung Lalana S,E, dan Dirjen perhub.capt.Harto Ariraharjo M. beserta kepala upp kelas III calabai Hani mamengko SH, M.si, monitoring kegiatan bongkar muat di pelabuhan Soro Kempo Kab.Dompu NTB, 31/5/22.

     Wabup dalam kesempatan tersebut meminta apa yang menjadi penopang ekonomi masyarakat melalui program jara pasaka dapat kita direalisasikan demi  menggaungkan pelabuhan Soro kempo menjadi pusat perekonomian masyarakat Dompu khususnya warga kempo, petani ternak dan pengusaha terang Wabup Dompu.

      Program andalan antara lain , sapi perlu kita kembangkan untuk dikirim ke luar Daerah yakni pulau Jawa, Banten dan Jakarta. Dalam konteks 

 proses kegiatan pengiriman barang dan jasa dari dan ke pelabuhan soro mengalami banyak hambatan dan hendaknya apa yang menjadi kendala tersebut mendapat perhatian dari Kemenhub," Wabup bisa merealisasikan ucapnya.


Lanjut Wakil Bupati Dompu, melalui kesempatan ini kami menyampaikan dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki oleh pelabuhan ini, kami berharap agar jadwal tol laut yang selama ini hanya dijadwal 1 kali dalam setahun bisa ditambah menjadi 2 sampai 3  kali dalam setahun sehingga alur masuk keluar barang menjadi agenda tahunan khususnya pengiriman ternak dan jasa angkutan laut di pelabuhan soro kempo  bisa meningkat.(*Zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar