res

Kepala Balai Taman Nasional Tambora membuat(MOU) kesepakatan vasilitasi pelestarian hutan - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

19 Juli 2022

Kepala Balai Taman Nasional Tambora membuat(MOU) kesepakatan vasilitasi pelestarian hutan



NTB- Cakrawalaonline, Balai Taman Nasional Tambora yang di pimpin oleh seorang  berdarah Padang Sumatra ini, telah meringankan langkah menuju Dusun Tompo jaya Desa Tolokalo Kecamatan Kempo Kab.Dompu NTB, guna bersilaturahmi serangkaian acara membuat kesepakatan pelestarian hutan dikawasan taman nasional, Senin 18/7/22.

   Kehadiran kepala balai taman Nasional Yunaidi s.si, Map antusiasme masyarakat relatif tinggi dan apresiasi semangat warga Tompo jaya menerima kehadiran orang nomor satu di dunia kawasan Tambora.

Tujuan bersilaturahmi memberikan paparan tentang kesepakatan dan kerjasama , pemberdayaan masyarakat di kawasan taman nasional, meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan taman nasional. 

   Yunadi s,si selanjutnya memberikan paparan tentang hak dan kewajiban masyarakat  yang berdomisili di kawasan taman Nasional yakni  menjaga kelestarian hutan dilarang menambah areal perladangan .

Taman nasional memiliki potensi alam  yang perlu dilestarikan karena di dalamnya ada kaldera, destinasi wisata, dan Taman Nasional adalah banyak hewan langka yang harus kita lestarikan , taman Nasional pusat studi banding, penelitian ilmiah dan sejarah tandas Yunadi.

   Kepala balai taman nasional harapkan agar kelompok masyarakat melalui UMKM, sehingga pemerintah melalui taman nasional bisa memberikan dukungan melalui usaha mikro ekonomi kreatif , dalam rangka pemanfaatan hasil bumi seperti pengelolaan biji jambu mente menjadi kacang mente, sirup dll.(zun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar