res

Sempat Tertunda, Akhirnya DPRD Pemalang Setujui Raperda APBD TA 2021 - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

27 Juli 2022

Sempat Tertunda, Akhirnya DPRD Pemalang Setujui Raperda APBD TA 2021



Pemalang - Cakrawalaonline, Setelah sempat ditunda pada pekan lalu, akhirnya, Selasa(26/7), DPRD  Pemalang menerima dan menyetujui Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2021.


Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana(PDIP), didampingi Dua Wakil Ketua yakni: Ajeng Triyani(PKB) dan Khodori(PPP), serta dihadiri 36 anggota (Kuorum terpenuhi) dari 50 anggota, dari pihak Eksekutif selain Bupati Agung, nampak Wabup.Pemalang, Mansur Hidayat, PLH. Sekda, Slamet Masduki, para kepala OPD, camat, juga undangan lainnya.


Rapat Paripurna setelah dibuka Ketua DPRD Pemalang dilanjutkan dengan pembacaan hasil kerja dari badan anggaran(banggar) dewan dengan juru bicaranya Suti'ah(PKB) dan banggar menyatakan menerima dan menyetujui Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pemalang Tahun Anggaran 2021.


Dilanjut dengan penyampaian Pandangan Akhir Fraksi dan semua Fraksi juga sepakat menerima dan menyetujui Raperda  APBD Pemalang tahun 2021.


Ketika dimintai tanggapannya mengenai telah diterima dan disetujuinya Raperda yang diajukan pihak pemda oleh DPRD Pemalang, Bupati Agung mengucapkan rasa syukur.


"Alhamdulillah... akhirnya Raperda telah disetujui oleh DPRD setelah sempat tertunda," Ucap Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, sambil menyatakan bahwa penundaan persetujuan Raperda oleh DPRD pekan lalu merupakan hal yang  biasa dalam Dinamika pemerintahan.


Dalam wawancara dengan sejumlah awak media termasuk Cakrawala Online Bupati Agung juga menyampaikan ucapan terima kasih pada DPRD Kabupaten Pemalang yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik terutama membahas yang kemudian menerima dan menyetujui Raperda yang diajukan pihaknya.


"Terima kasih pada DPRD Pemalang yang telah menerima dan menyetujui Raperda, tepat waktu, sehingga agenda kegiatan pemda bisa berlanjut," Ujar Bupati Agung.


Meski demikian 6 Fraksi yang menyampaikan pandangan akhir fraksinya dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Pemalang yang digelar di ruang Paripurna, memberikan sejumlah catatan terhadap pihak Eksekutif cq. Bupati Pemalang.


Beberapa catatan dikemukakan oleh ke-Enam fraksi yang dibacakan juru bicara masing-masing fraksi yang secara berurutan dari dr. Irma Suryani(FPKS), kemudian Suyanto(FP Gerindra), dilanjut Suwarno(FPKB), lalu  Masrukhin Ahmadi(FPG), berikutnya M. Safi'i(FPPP), dan yang terakhir Budi Harmanto(FPDIP), maju ke mimbar untuk menyatakan pandangan akhir fraksi mereka.


Dari catatan-catatan itu, ada satu hal yang dikritisi semua fraksi yakni mengenai pengembalian tulisan "Pemalang IKHLAS" pada gapura masuk wilayah kota Pemalang.


Saat ditanya mengenai "Catatan Khusus" tersebut, Bupati Agung mengatakan bahwa pihaknya sudah memasang kembali tulisan "Pemalang IKHLAS" di gapura masuk wilayah kota Pemalang yang berada di daerah Gandulan.


"Kami sudah memasang tulisan 'Pemalang IKHLAS' di gapura bahkan letaknya diatas tulisan 'Pemalang AMAN'...," Pungkas Bupati Agung.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar