res

Ketua DPRD Lahat Pimpin Sidang Paripurna, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia - Cakrawala Online
Segenap Pimpinan dan Keluarga Besar Redaksi Cakrawala Media Group Mengucapkan Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Puluhan Siswa SDN Ketanggi Rembang Alami Keracunan Usai Santap Jajanan Sekolah

23 Agustus 2022

Ketua DPRD Lahat Pimpin Sidang Paripurna, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia

 


Cakrawalaonline-Bertempat di ruang sidang Utama gedung DPRD Kabupaten Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang SH di dampingi oleh Wakil Bupati Lahat menghadiri secara langsung sidang paripurna mendengarkan pidato presiden Republik Indonesia Ir.H Joko Widodo dalam rangka hari kemerdekaan republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

 

Turut hadir dalam sidang tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Chandra SH. MM, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, Dandim 0405 Lahat Letkol. Inf Toni Oki Priyono SIP, Kepala kejaksaan negeri Lahat Nilawati SH, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Kepala kantor Kementerian agama Lahat.

 

 


Disana juga hadir Unsur OPD Pemkab Lahat, Ketua GOW Lahat, Ketua Dharma wanita Lahat, Para Camat, Para Anggota DPRD Kabupaten Lahat, Serta Tamu undangan lainnya.

 


Dalam sambutan pada saat membuka Sidang Paripurna Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST Menyampaikan Ucapan terima kasih pada semua undangan yang sempat hadir dalam kegiatan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir.H Jokowi Dodo dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 secara virtual.

 

 

Dalam Pidato Kenegaraan Presiden RI, Ir.Joko Widodo secara virtual menyampaikan, Bahwa tantangan yang kita hadapi saat ini sangat berat tidak mudah. Perekonomian diseluruh dunia juga belum sepunuhnya baik. Krisis pangan, krisis ekonomi, krisis kemiskinan.

Diperkirakan 500 juta jiwa terancam kemiskinan ekstrim, kelaparan.

 

” Namun ditengah tantangan yang berat kita patut bersyukur karena negara kita berhasil mengendalikan pandemi covid-19. Inflasi juga berhasil dikendalikan 4,9 persen, ini jauh di atas inflasi negara negara Asean diatas sekitaran tujuh persen. Oleh karena itu sejumlah Rp. 502 Triliun Pemerintah beri subsidi untuk bbm, elpiji, listrik.

 

 

Ditambahkan Jokowi, dalam menghadapi covid 19 yang melanda dunia masyarakat Indonesia menjadi yang paling tangguh. Kerja sama semua pihak. TNI-Polri Masyarakat baik dari tingkat dusun desa sampai pusat, semua bergotong royong bahu membahu berjuang agar Negara kita bebas pandemi. Inilah kekuatan pertama kita dalam membangun Negara Kita Indonesia.” Tuturnya

 

Pada kesempatan tersebut Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo mengenakan baju Adat Pakaian dari Provinsi Bangka Belitung dengan Pucuk Rebung yang memiliki arti kerukunan dan baju warna hijau yang mengandung filosofi kesejukan, harapan dan pertumbuhan.

 

Sementara itu diakhir kegiatan usai mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia kegiatan di akhir dengan do’a yang di bacakan oleh Kepala kantor kementerian agama Lahat dan sepatah kata penutup oleh ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi,ST.” Tutupnya ( Akril Achmad.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar