res

Sambut Muktamar ke-48, Muhammadiyah dan Aisyiyah Gelar Jalan Sehat - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Kasus Dugaan Kopursi Anggaran APBD,Yuda: DPRD Gagal Paham!

11 September 2022

Sambut Muktamar ke-48, Muhammadiyah dan Aisyiyah Gelar Jalan Sehat



 Pemalang - Cakrawala Online, Dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48, pihak DPD Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pemalang, Minggu(11/9), menggelar Jalan Sehat bertajuk "Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48".

Menurut Ketua Panitia Jalan Sehat yang juga Ketua DPD Muhammadiyah sekaligus Ketua Aisyiyah Kabupaten Pemalang, Amiroh, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak se-Jawa Tengah.

"Kalo di Propinsi yang membuka dan melepas peserta jalan sehat, Gubernur Jawa Tengah, pak Ganjar Pranowo, sedangkan di sini, oleh Plt. Bupati Pemalang, bapak Mansur Hidayat," Terang Amiroh.

Lebih lanjut, Amiroh menyebut jumlah peserta jalan sehat yakni sebanyak 17.000 orang.

"Jumlah tersebut karena para peserta juga mengajak keluarganya," Jelas Amiroh sambil menyatakan bahwa panitia menyediakan kupon sebanyak 15.000 lembar dan dibagikan secara gratis pada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Amiroh pun memberitahu Rute yang harus dilewati para peserta jalan sehat.

"Yakni, Start di depan Lapangan Mulyoharjo yang berada di Jalan Pemuda kemudian belok ke Jalan Jenderal Sudirman, lalu ke Jalan Ahmad Yani, lanjut ke Jalan Merbabu, kembali ke Jalan Pemuda, dan Finish di depan Lapangan Mulyoharjo lagi," Ucap Amiroh sambil menginformasikan bahwa Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah akan diselenggarakan pada tanggal 18-20 November 2022 mendatang di Surakarta, dengan mengusung tema: "Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta".

Ketika dimintai tanggapannya mengenai acara jalan sehat yang diadakan oleh DPD Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pemalang, Plt. Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menilai baik karena menurutnya jalan sehat merupakan olahraga yang murah-meriah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

"Dan melalui olahraga seperti jalan sehat ini, dapat menyehatkan jiwa-raga," Ujar Mansur.

Mansur juga berharap Muhammadiyah dan Aisyiyah Pemalang dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemda. Pemalang.

"Sehingga bisa bareng-bareng membangun Kabupaten Pemalang," Pungkas Mansur.

(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar