res

Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST.MT didampingi Dandim 1614 Dompu Meresmikan Pompa Hidram - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siapa Yang Paling Bertanggungjawab Dalam Tragedi Kanjuruhan ?

05 September 2022

Wakil Bupati Dompu H.Syahrul Parsan ST.MT didampingi Dandim 1614 Dompu Meresmikan Pompa Hidram

  


    Dompu, NTB  Cakrawala online - Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT menghadiri acara Peresmian Pompa Hidram Kodim 1614/Dompu dan Bhakti Sosial di Desa Karamabura Kecamatan Dompu.

 

Acara ini dihadiri oleh Kejari Dompu, Kapolres Dompu diwakili Pak jaelani, Staf Ahli Bupati Ir.Syarifudin , Kepala Dinas Pertanian Muhammad syahroni  SE, Kepala Dinas PUPR, Camat Dompu, Kepala Desa Karamabura ,  dan anggota kodim  lainnya. Jum’at, (02/09/2022).

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST., MT menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam Udayana, Danrem Wira Bhakti, Dandim 1614/Dompu, Sponsor Sentral Cargo dan Si Cepat Expres yang telah banyak membantu masyarakat Desa Kramabura.

 

“Kita patut bersyukur dengan adanya kepedulian dari Pangdam melalui Pak Rudi yang ikut membantu Dompu, tentu ini juga berkat kerja keras dari Pak Dandim. Tanpa Pak Dandim juga bantuannya tidak bisa sampai sini,” ucapnya.

 

Sambungnya, H. Syahrul Parsan juga  mengharapkan   pada masyarakat petani yang  hadir diacara tersebut untuk mengatur secara bergilir pembagian air

 

“Agar tidak terjadi keribuatan, saya minta dibentuk kelompok untuk mengatur pembagian airnya karena air ini ada kapasitasnya ada debitnya, ada volumenya yang harus diatur. Mungkin kita bisa melakukan pengaturan secara bergilir,” tegas Wabup.


 


Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Kaveleri Taufiq, S.Sos, menjelaskan proses air, bisa naik tanpa mesin , dikarenakan gaya grafitasi mendorong dari bawah keatas sehingga debet air dapat digunakan. Taufiq Dandim Dompu kepada wartawan menjelaskan pula bahwa bukan cara teknologi baru , sudah lama dilakukan , akan tetapi melihat potensi wilayah yang kita lakukan sehingga dapat diproses, Dandim 1614 Dompu juga akan menularkan pada tempat- tempat lain yang ada di Kab.Dompu ucapnya.


 


Sementara itu, Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Kaveleri Taufiq, S.Sos, juga menyampaikan  sambutan bahwa semoga Pompa Hidram ini bisa digunakan sesuai dengan kepentingan.

 

“Semoga bisa sama-sama mencukupi kebutuhan air yang ada di atas sini. Saya selaku Komandan Kodim atas nama Pangdam juga yang seharusnya hadir pada siang ini Bapak Pangdam dan Bapak Dandrem namun ada kepentingan suatu hal yang tidak bisa ditinggalkan sehingga diwakilkan kepada saya untuk meresmikan bersama Pak Wakil Bupati  dan Pak Rudi selaku sponsor dari Sentral Cargo.


 


Diakhir sambutannya, Dandim menyampaikan ucapan terimakasih kepada sponsor yang telah membantu.

 

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada sponsor Pak.Rudi katanya -yang telah membantu semoga pompa hidram ini memberikan manfaat bagi petani Desa ”,Karama Bura " tutur Dandim (Zun).!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar