res

Pelajar SD Tewas Tenggelam di Waduk Sermo Saat Mancing - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Ny Satika Simamora Serahkan Bantuan Tali Kasih Ke Gereja HKBP Kota Tarutung

27 Oktober 2022

Pelajar SD Tewas Tenggelam di Waduk Sermo Saat Mancing




Kulon Progo - Nasib tragis menimpa AP (11) pelajar kelas VI SD Sermo II, Kokap, Kulonprogo. Korban ditemukan tewas usai terjatuh di Waduk Sermo saat sedang memancing ikan bersama teman-temannya, Rabu (25/10/2022) sore.  “Ada anak tenggelam di Waduk Sermo, kejadiannya kemarin sore,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu Dwi Wijayanto, Kamis (27/10/2022).

Musibah ini terjadi saat korban bersama dengan lima orang teman-temannya memancing ikan di pinggir waduk. Saat asyik memancing, mata kailnya tersangkut sesuatu di pinggir waduk yang berjarak sekitar 10 meter dari daratan. Anak-anak ini kemudian bergandengan tangan untuk mengambil mata kail dan pelampung yang tersangkut. Namun mereka justru terjatuh ke waduk. Naas korban yang tidak bisa berenang jatuh di kedalaman dua meter.  

Melihat temannya tenggelam, anak-anak ini berteriak meminta tolong dan didengar warga. Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Tim SAR dan dilakukan pencarian. Tidak berselang lama jasad korban behasil ditemukan dan dievakuasi ke RSUD Wates. Dokter yang memeriksa memastikan korban sudah dalam kondisi meninggal.  “Saat tiba di rumah sakit korban sudah dalam kondisi meninggal,” ujarnya. 

Kapolsek Kokap AKP Zainuri, mengatakan korban merupakan warga Tegalrejo, Hargowilis, Kokap, Kulonprogo. Dari pemeriksaan medis tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Kejadian ini murni kecelakaan dan pihak keluarga sudah bisa menerima.  “Jenazah korban sudah kami serahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan,” katanya.   Er-Sumber:iNews.id

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar