res

Seorang ABK Asal Pemalang Hilang di Laut(Bagian 3/Selesai); Dinyatakan Meninggal, Keluarga Ikhlas - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Gunung Semeru Kembali Meletus Dan Berstatus Awas

04 Oktober 2022

Seorang ABK Asal Pemalang Hilang di Laut(Bagian 3/Selesai); Dinyatakan Meninggal, Keluarga Ikhlas

 



Pemalang - Cakrawala Online, Menurut keterangan dari Ketua RT. 01. RW.15. Kelurahan Mulyoharjo Kecamatan dan Kabupaten Pemalang, Kusdianto, bahwa pihak perusahaan yakni PT. Sumber Laut, dimana Mochamad Sahroni bekerja, telah datang dan bertemu dengan keluarga dari ABK asal Pemalang yang jatuh ke laut saat melakukan kegiatan memancing pada 10 September 2022 lalu(baca Cakrawala Online edisi sebelumnya) untuk memberitahu pihak keluarga korban bahwasanya setelah pihak perusahaan(PT. Sumber Laut) melakukan upaya pencarian korban atas nama Mochamad Sahroni, selama 14 hari plus 7 hari, tidak membuahkan hasil dengan kata lain korban tidak ditemukan, sehingga pihak perusahaan menghentikan pencarian.


"Menurut Manajer PT. Sumber Laut, Rijal, yang datang ke rumah korban didampingi seorang stafnya dan dikawal seorang anggota Satpolair Pemalang bernama Maryanto, bermaksud menanyakan o

pada pihak keluarga apakah setuju serta Ikhlas jika Mochamad Sahroni dinyatakan meninggal dunia karena sampai batas waktu pencarian berakhir tidak ditemukan, dan pihak keluarga pun menerima dengan Ikhlas," Jelas Kusdianto yang juga hadir dalam pertemuan itu sambil memberitahu kapan pihak terkait yang tersebut diatas, datang ke rumah keluarga korban.


"Yakni pada hari Sabtu(1/10) dan pada pertemuan tersebut, setelah dilakukan penandatanganan berkas antara pihak perusahaan dengan keluarga korban, Manajer PT. Sumber Laut menyerahkan uang sebagai tali asih pada istri korban," Terang Kusdianto sambil menambahkan bahwa hak-,hak korban seperti santunan dari Jamsostek dan lainnya, menurut pihak perusahaan akan segera diurus dan diselesaikan oleh mereka sehingga secepatnya dapat diserahkan pada keluarga korban.


Ketika Cakrawala Online berkunjung ke rumah keluarga korban dan menanyakan mengenai kedatangan pihak perusahaan dan pemberian "Tali Asih",  istri Mochamad Sahroni yang bernama Damewi membenarkannya.


" Tapi untuk jumlah nominalnya, maaf kami tidak bisa menyebutkan," Ucap Mewi(nama panggilan sehari-hari dari Damewi) sambil menyatakan dirinya Ikhlas menerima suaminya yakni Mochamad Sahroni dinyatakan meninggal.


"Sukur-sukur ada Mukjizat, itu lain lagi," Ujar Mewi.


(Reporter: slametsbl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar