res

Angin Kencang di Sejumlah Kecamatan di Grobogan Akibatkan Pohon Tumbang Dan Rumah Roboh - Cakrawala Online

Breaking

Cakrawala Online Hari ini

Siklus Sejarah Terbentuknya Kecamatan Manggelewa

18 November 2022

Angin Kencang di Sejumlah Kecamatan di Grobogan Akibatkan Pohon Tumbang Dan Rumah Roboh

sumber foto dari lingkarjateng.id



Grobogan – Insiden angin kencang terjadi di wilayah Kabupaten Grobogan pada Kamis, 17 November 2022.

Peristiwa angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB dan dirasakan masyarakat di berbagai wilayah seperti Kecamatan PurwodadiPulokulonKarangrayungPenawanganGrobogan dan Toroh.

Dari pantauan Media Purwodadi di wilayah Kecamatan Penawangan, angin terasa kencang mulai pada pukul 12.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 12.35 WIB.

Adanya angin kencang ini ternyata berdampak adanya pohon tumbang terjadi di sejumlah kecamatan hingga membuat satu rumah roboh dan dua rumah rusak ringan.

Kasi Kedaruratan BPBD Grobogan, Masrikan membenarkan adanya kejadian angin kencang yang terjadi pada Kamis, 17 November 2022, siang.

“Sekitar pukul 12.00 WIB. Dapat informasi dari masyarakat bahwa ada pohon tumbang, rumah yang roboh dan rumah rusak ringan," ujar Masrikan saat dikonfirmasi Media Purwodadi.

"Tim langsung segera melakukan evakuasi secara cepat ke beberapa titik yang diinformasikan kepada kami,” ujar Masrikan.

Sebuah pohon tumbang dan menutup sebagian jalan di Jalan R Suprapto, Kota Purwodadi, tepatnya di depan Pusat Perbelanjaan Luwes.

Kejadian pohon tumbang ini juga terjadi di Desa Cingkrong, Kecamatan Purwodadi dan mengakibatkan satu rumah roboh.

Dampak angin kencang ini membuat sebuah pohon tumbang dan menutup lalu lintas di Dusun Krajan, Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon.

Sementara di Kecamatan Karangrayung, sebuah rumah mengalami kerusakan ringan akibat tertimpa pohon  yang berada di Dusun Truko, Desa Mojoagung.

Di Desa Sumberjatipohon Grobogan, satu rumah rusak sedang akibat tertimpa pohon.

Sedangkan di wilayah perumahan milik Perhutani, dahan pohon patah menyebabkan gangguan arus lalu lintas.

“Evakuasi, pembersihan puing-puing rumah kita lakukan kerja bakti bersama TRC BPD, TNI, Polri, relawan PMI, Senkom dan pihak terkait lainnya,” tambah Masrikan.

Pihak BPBD juga memberikan bantuan logistik kepada korban rumah roboh di Dusun Karangmanis RT 05 RW 03 Desa Cingrkong Kecamatan Purwodadi.

Peristiwa angin kencang terjadi di Kabupaten Grobogan pada Kamis, 17 November 2022 di Kabupaten Grobogan.

Dampak dari angin kencang tersebut yakni adanya pohon tumbang di lima kecamatan dan rumah roboh serta rumah rusak dengan intensitas ringan hingga sedang.*** er-Sumber:Media Purwodadi

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar